Cetak Gol, Ibra Inspirasi Milan Bungkam Cagliari

Sabtu, 11 Januari 2020 - 23:47 WIB
Cetak Gol, Ibra Inspirasi Milan Bungkam Cagliari
Cetak Gol, Ibra Inspirasi Milan Bungkam Cagliari
A A A
CAGLIARI - Zlatan Ibrahimovic membuat perbedaan bagi AC Milan saat membungkam Cagliari 2-0 dalam lanjutan Serie A 2029/2020 di Sardegna Arena, Sabtu (11/1/2020). Bintang asal Swedia itu mencetak gol pertama untuk Milan sejak bergabung kembali pada 27 Desember 2019.

Menjadi starter pertama kali, Ibra mencetak gol pada menit ke-64, memanfaatkan umpan Theo Hernandez, setelah Rafael Leao membuka gol kemenangan Milan pada menit ke-46 memaksimalkan operan Samu Castillejo.Ibra memecah kebuntuan golnya setelah menjalani tiga pertandingan. Pemain berusia 38 tahun itu menjaringkan gol kedua yang menentukan dengan penyelesaian yang sangat baik. Ini kemenangan pertama Rossoneri sejak 8 Desember.
Catatan Opta, Ibra menjadi pencetak gol tertua kelima di Serie A untuk Milan setelah Alessandro Costacurta, Paolo Maldini, Filippo Inzaghi, dan Nils Liedholm. Ibra berusia 38 tahun dan 100 hari ketiga menjebol gawang Cagliari.

Cagliari yang bertengger di urutan keenam (29 poin) dalam klasemen menelan kekelahan empat Serie A berturut-turut dan berada dalam performa terburuk sejak Oktober 2017. Sementara Milan di peringkat 7 dengan 25 poin dari 19 pertandingan.

Babak pertama pertandingan berlangsung lambat. Satu-satunya peluang Milan dalam setengah jam pertama adalah tembakan Theo Hernandez dari sudut sempit yang diamankan kiper Robin Olsen.

Cagliari jarang mengancam tetapi lob Nahitan Nandez dari sisi kanan, sempat membuat repot Gianluigi Donnarumma yang berhasil mementahkan tembakannya.

Milan membuat awal yang ideal di babak kedua ketika operan lambung Samu Castillejo menemukan Leao, yang mengontrol dengan rapi sebelum melihat tendangannya menjebol gawang Olsen hanya 32 detik setelah babak kedua dimulai. Leao mencetak gol tercepat di Serie A pada babak kedua untuk Milan sejak Ibrahimovic, pada Mei 2012 melawan Inter Milan.

Milan memiliki kesempatan untuk melanjutkan momentum mereka ketika mereka menjamu tim SPAL di babak 16 besar Coppa Italia pada hari Rabu, sehari setelah Cagliari melakukan perjalanan yang menantang ke Inter dalam kompetisi yang sama.

Susunan pemain

Cagliari (4-3-2-1)
: Olsen; Farago, Pisacane, Klavan, Pellegrini; Nandez (Ionita 76), Cigarini, Rog (Castro 76); Nainggolan, Joao Pedro; Simeone (Cerri 69)
Pelatih: Rolando Maran

AC Milan (4-4-2): G Donnarumma; Calabria, Musacchio, Romagnoli, Theo Hernandez; Castillejo, Kessie, Bennacer, Calhanoglu (Bonaventura 64); Ibrahimovic, Leao (Rebic 90)
Pelatih: Stefano Pioli
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8937 seconds (0.1#10.140)