Susunan Pemain Tottenham vs Liverpool

Minggu, 12 Januari 2020 - 00:13 WIB
Susunan Pemain Tottenham vs Liverpool
Susunan Pemain Tottenham vs Liverpool
A A A
LONDON - Liverpool bertekad menjadi tim pertama di lima liga top Eropa yang memenangkan 20 dari 21 pertandingan pembukaan mereka. Pelatih The Reds Juergen Klopp menurunkan skuat terbaik demi memenuhi ambisi tersbut, saat dijamu Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer 2019/2020 di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (11/1/2020) waktu lokal atau Minggu (12/1/2020) dini hari WIB.

Klopp menurunkan trisula maut Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino sebagai starter di lini depan. Klopp hanya melakukan 10 perubahan dari tim yang dikerahkan melawan Everton di Piala FA akhir pekan lalu, dengan hanya Joe Gomez yang dipertahankan di tempatnya.

Alex Oxlade-Chamberlain menjadi starter di lini tengah, dengan Xherdan Shaqiri di bangku cadangan setelah pulih dari cedera, serta Takumi Minamino yang juga duduk di bangku cadangan.

Liverpool telah memenangkan 11 pertandingan Liga Premier berturut-turut, mencetak 28 gol. Dengan 19 kemenangan dan sekali imbang musim ini sama dengan rekor di papan atas setelah 20 pertandingan. Terakhir ditetapkan oleh Manchester City pada 2017-18.

Sementara Spurs akan berusaha bangkit setelah kalah 0-1 dari Southampton yang membuat striker Harry Kane mengalami cedera dan sekarang absen hingga April saat mereka berusaha untuk finis empat besar di Liga Primer musim ini.

Pelatih Spurs Jose Mourinho akan menikmati tantangan melawan pasukan Jurgen Klopp yang belum terkalahkan. Pelatih asal Portugal itu terakhir kali melawan The Reds ketika membawa Manchester United kalah 1-3 pada Desember 2018, yang diikuti dengan pemecatannya.

Mourinho menurunkan trio penyerang Dele Alli, Lucas Moura, dan Son Heung-min sebagai starter di lini depan. Dengan disokong lini tengah Serge Aurier, Harry Winks, Christian Eriksen, dan Danny Rose.

Susunan pemain

Tottenham Hotspur (3-4-3): Gazzaniga, Aurier, Tanganga, Alderweireld (C), Sanchez, Rose, Winks, Eriksen, Dele, Lucas, Son.
Cadangan: Vertonghen, Lamela, Vorm, Dier, Lo Celso,R Sessegnon,Skipp
Pelatih: Jose MourinhoLiverpool (4-3-3): Alisson, Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Henderson, Wijnaldum, Oxlade-Chamberlain; Mane, Salah, Firmino.
Cadangan: Adrian, Minamino, Lallana, Shaqiri, Origi, Phillips, Williams.
Pelatih: Juergen Klopp


(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7857 seconds (0.1#10.140)