Adama Traore, Dipuji Juergen Klopp dan Diincar Banyak Klub

Jum'at, 24 Januari 2020 - 16:52 WIB
Adama Traore, Dipuji Juergen Klopp dan Diincar Banyak Klub
Adama Traore, Dipuji Juergen Klopp dan Diincar Banyak Klub
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, memuji penampilan pemain Wolverhampton Wanderers, Adama Traore. Selain dapat pujian, Traore juga diincar banyak klub.

Pemain yang sempat dibuang Barcelona itu tampil cemerlang ketika Wolverhamton menjamu Liverpool di pekan ke-24 Liga Inggris 2019/2020. Meski tidak mencetak gol, dia kerap membikin repot wilayah bertahan The Reds.

Dengan postur besar namun lincah, Traore adalah petarung yang sulit dikalahkan. Kecepatan dan pergerakan pemain berotot itu membuka ruang bagi Raul Jimenez untuk menjebol gawang Liverpool.

"(Olahraga, red) ini bukan soal satu orang, tetapi Adama Traore sangat bagus. Dia pemain yang luar biasa," kata Klopp dikutip Goal International.

Eks pemain Barcelona ini mencetak empat gol dan tujuh assist musim ini, seiring pemain 23 tahun tersebut memenuhi potensinya di lini depan Wolves. Tak heran kapten Liverpool Jordan Henderson juga memujinya habis-habisan.

"Adama Traore adalah pemain yang di atas rata-rata. Dia kuat, cepat, powerfull, dan tak mudah dilawan," kata Henderson. (Baca juga: Adama Traore Akui Liverpool Tim Terbaik di Eropa )

Sebelum Wolverhampton Wanderes menghadapi Liverpool, nama Adama Traore memang sudah menonjol. Pada awal tahun, pemain 25 tahuh itu dikabarkan jadi incaran Real Madrid dan Manchester City.

Laman 90min mengklaim bahwa performa apik Traore ini tengah dipantau The Citizens. Juara bertahan Liga Inggris itu diberitakan tertarik untuk merekrut sang winger.

Berikut Statistik Adama Traore
Turnamen/KompetisiPenampilanMenitGolAssistDuel AreaPemain TerbaikRating
Liga Inggris20(3)1853471.467.8
Liga Europa2(3)2651-117.34
Piala FA2N/A-N/AN/AN/A-
Rata-rata302118571.377.72

Di media sosial, Adama Traore menjadi 'bahan' netizen karena posturnya yang lebih mirip pemain NFL ketimbang pesepak bola. Berbagai meme alias gambar nyeleneh berseliweran terkait sang pemain.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8146 seconds (0.1#10.140)