Nestapa Benzema di 2020

Sabtu, 25 Januari 2020 - 17:26 WIB
Nestapa Benzema di 2020
Nestapa Benzema di 2020
A A A
MADRID - Tahun 2020 seperti menurunkan hoki Karim Benzema. Betapa tidak, sejak pergantian tahun, pesepak bola brewok itu tak kunjung mencetak gol dalam lima pertandingan yang telah dijalaninya bersama Real Madrid di semua kompetisi.

Gol terakhir yang dicetaknya terjadi pada 16 Desember lalu di Mestalla atau saat Madrid bermain imbang 1-1 melawan Valencia. Ironis memang jika melihat perjalanan Benzema sejak pergantian tahun.

Padahal pelatih Zinedine Zidane sangat mengharapkan pundi-pundi gol datang dari penyerang asal Prancis tersebut. Ketergantungan itu tak lepas dari kontribusi besarnya di musim ini.

Sejauh ini Benzema telah menyumbangkan 12 gol dan lima assist di Liga Spanyol musim ini. Peluangnya untuk merebut trofi El Pichichi (gelar top skor) di kompetisi domestik masih terbuka lantaran ia hanya tertinggal dua gol saja dari Lionel Messi.

Meski demikian, Benzema harus meningkatkan hasratnya untuk mencetak gol. Sebab, dalam 364 menit bermain bersama Madrid di tahun ini, Benzema telah menciptakan 14 kali tendangan.

Tapi tak ada gol yang mampu digetarkan Benzema dalam lima pertandingan terakhirnya melawan Getafe, Valencia, Atletico Madrid, Sevilla dan Unionista de Salamanca. Peceklik gol yang dihadapi penyerang andalan Los Blancos merupakan fenomena baru buat Madrid.

Hilangnya 'para pembantu' yang membuat Benzema minim gol bisa dikatakan menjadi faktor mengapa dia tak mampu menghentikan kutukan ini. Itu dibuktikan dengan statistik Rodrygo yang belum mencetak gol sejak 11 Desember lalu.

Begitu juga yang dirasakan Vinicius Jr dan Jovic. Sementara gol untuk Madrid datang dari gelandang serang seperti Luka Modric dan Casemiro.

Sudah waktunya buat Benzema mengakhiri kutukan paceklik gol di tahun ini. Apalagi ada sinyal positif jika klub berniat untuk membarui kontraknya hingga 2022 mendatang.

Benzema harus bisa membuktikan bahwa dirinya masih pantas dinamai predator Madrid. Dan, Real Valladolid merupakan kesempatan untuk menghentikan rapor merah ini.

Laga melawan Valladolid akan berlangsung di Estadio Jose Zorrilla, Senin (27/1) dini hari WIB. Kemenangan menjadi harga yang tidak bisa ditawar buat Madrid demi menjaga peluangnya merebut gelar juara Liga Spanyol musim ini.

(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5222 seconds (0.1#10.140)