Mengintip Arti Angka 127 Liverpool

Kamis, 30 Januari 2020 - 05:45 WIB
Mengintip Arti Angka 127 Liverpool
Mengintip Arti Angka 127 Liverpool
A A A
LONDON - Liverpool masih belum berhenti mencetak rekor di Liga Inggris 2019/2020. Pada pertandingan tunda pekan ke-18, West Ham United menjadi korban ke-19 Si Merah setelah kalah dengan skor 0-2, Kamis (30/1) dini hari WIB.

Kemenangan itu semakin mempertajam rekor tak terkalahkan Liverpool di Liga Inggris menjadi 41 kali. Terakhir kali, pasukan Juergen Klopp menderita kekalahan dari Manchester City pada 3 Januari 2019.

Sekarang Liverpool hanya tertinggal delapan kemenangan lagi untuk menyamai rekor Arsenal. Keberhasilan Liverpool menorehkan prestasi tak lepas dari kontribusi anak asuh Klopp.

Apalagi jika berbicara tentang Mohamed Salah. Pada pertandingan melawan West Ham misalnya. Pemain asal Mesir itu mampu memainkan peran yang besar untuk mengantarkan The Reds menang.

Satu gol dan satu assist berhasil disumbangkan Salah pada pertandingan ini. Umpan akurat yang diberikan pemain berambut kribo itu mampu dikonversikan dengan baik oleh Alex Oxlade-Chamberlain.

Menurut statistik yang dibeberkan Squawka Football. Liverpool telah mengalahkan setiap tim papan atas dalam satu musim di Liga Inggris untuk pertama kalinya dalam sejarah 127 tahun klub.



Menarik jika berbicara tentang angka 127. Pasalnya, dalam waktu lebih dari sebulan mereka mampu menciptakan sejarah.

Pertama, Liverpool berhasil merebut trofi juara Piala Dunia Antarklub usai mengalahkan Flamengo dengan skor 1-0. Liverpool memastikan juara Piala Dunia Antarklub berkat satu-satunya gol Roberto Firmino memanfaatkan assist dari Sadio Mane pada babak pertama tambahan waktu.

Itu merupakan trofi pertama dalam sejarah 127 tahun klub. Setidaknya ini bukan hal yang kebetulan terjadi. Konsistensi Liverpool sangat mengagumkan sebab mereka selalu berhasil menulis ulang catatan sejarah setiap pekannya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0179 seconds (0.1#10.140)