Preview Leicester City vs Chelsea: Meredam Rubah Terluka

Sabtu, 01 Februari 2020 - 06:07 WIB
Preview Leicester City vs Chelsea: Meredam Rubah Terluka
Preview Leicester City vs Chelsea: Meredam Rubah Terluka
A A A
LEICESTER CITY - Chelsea menghadapi laga krusial pada pekan ke-25 Liga Primer 2019/2020 saat dijamu Leicester City di King Power Stadium pada jam makan siang Sabtu (1/2/2020) atau pukul 19.30 WIB. Duel ini memanaskan perburuan tempat kualifikasi Liga Champions musim depan.

The Blues -julukan Chelsea- bertengger di peringkat 4 klasemen dengan 40 angka, tertinggal delapan poin dari Leicester di peringkat 3. Bagi Chelsea, kemenangan akan memperpendek jarak sekaligus menjauhi kejaran Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Wolverhampton Wanderers yang ada di bawahnya dengan nilai sama, 34 poin.

Pelatih The Blues Frank Lampard ingin mengembalikan pasukannya ke trek kemenangan setelah gagal memetik tiga angka di dua laga terakhir, dikalahkan Newcaslte United 0-1 pada 18 Januari dan ditahan Arsenal 2-2 di Stamford Bridge, Selasa (21/1/2020).

Namun, ambisi Chelsea mengamankan tiga angka dihadapkan pada masalah cedera pemain. The Blues hanya memiliki penyerang yang tidak 100% fit. Striker Tammy Abraham mungkin perlu berjuang keras melawan Leicester City. Abraham menderita cedera pergelangan kaki saat The Blues menang 2-1 atas Hull City di Piala FA pekan lalu.

Sedangkan Olivier Giroud diperkirakan akan meninggalkan Stamford Bridge, juga Michy Batshuayi yang disebut-sebut akan pindah. Dengan demikian, hanya meninggalkan Abraham melawan Leicester yang merupakan pertandingan terakhir Chelsea sebelum liburan musim dingin.

Christian Pulisic kemungkinan tetap tidak tersedia dengan cedera paha yang membuatnya absen sejak Hari Tahun Baru, sementara N 'Golo Kante dan Reece James juga masih di meja perawatan, plus Ruben Loftus-Cheek yang keluar dari skuat.

Chelsea juga akan menghadapi kenyataan bahwa Leicester City ingin bangkit dari dari rasa sakit setelah disingkirkan Aston Villa pada semifinal Pials Liga Inggris.The Foxes alias si Rubah- julukan Leicester- kalah 1-2 pada laga kedua semifinal, sehingga Aston Villa maju ke final dengan skor agregat 3-2 untuk menghadapi juara bertahan Manchester City.

Si Rubah ingin menghapus luka dengan mememangkan laga kontra Chelsea. "Para pemain mengalami luka, tetapi kami harus menggunakannya sebagai faktor pendorong karena kami masih berada di kompetisi lainnya," kata Pelatih Leicester Brendan Rodgers dilansir BBC.

"Saya sudah melihat mereka hari ini dan spiritnya masih sangat kuat. Kekecewaan malam itu akan meningkatkan mentalitas tim ini. Mereka ingin berjaya. Kami ada pertandingan besar di akhir pekan (melawan Chelsea)."

Rodgers juga punya misi akan menghapus kutukan tak pernah menang melawan Chelsea. Mantan pelatih Liverpool itu sudah menghadapi Chelsea 13 kali sepanjang kariernya, tidak ada tim lain yang lebih sering dia hadapi. Namun, dia tanpa kemenangan dalam 13 pertandingan tersebut, dengan mencatat 7 kali imbang, dan 6 kalah.

Chelsea tidak terkalahkan dalam 9 dari 10 pertandingan terakhir mereka melawan Leicester di semua kompetisi. Tapi, Leicester City tidak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir Liga Primer melawan Chelsea (menang 1, imbang 3), rekor terbaik mereka sejak lima pertandingan beruntun antara April 1999 dan Februari 2001.

Perkiraan pemain

Leicester City (4-1-4-1)
: Schmeichel; Pereira, Evans, Soyuncu, Chilwell; Ndidi; Harvey Barnes, Maddison, Praet, Perez: Vardy
Pelatih: Brendan Rodgers

Chelsea (4-3-3): Kepa; James, Zouma, Tomori, Azpilicueta; Kante, Jorginho, Kovacic; Willian, Batshuayi, Hudson-Odoi
Pelatih: Frank Lampard

Lima pertemuan terakhir

18/08/2019 Liga Primer Chelsea vs Leicester City 1-1
12/05/2019 Liga Primer Leicester City vs Chelsea 0-0
22/12/2018 Liga Primer Chelsea vs Leicester City 0-1
18/03/2018 Piala FA Leicester City vs Chelsea 1-2 (perpanjangan waktu)
13/01/2018 Liga Primer Chelsea vs Leicester City 0-0
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7844 seconds (0.1#10.140)