Raptors Menang 10 Laga Beruntun, Nick Nurse Jadi Pelatih Tim Antetokounmpo di All-Star

Sabtu, 01 Februari 2020 - 12:31 WIB
Raptors Menang 10 Laga Beruntun, Nick Nurse Jadi Pelatih Tim Antetokounmpo di All-Star
Raptors Menang 10 Laga Beruntun, Nick Nurse Jadi Pelatih Tim Antetokounmpo di All-Star
A A A
DETROIT - Pelatih kepala Raptors Nick Nurse dan stafnya akan melatih Tim Giannis Antetokounmpo pada pertandingan all-star NBA di Chicago, Amerika Serikat, pada 16 Februari mendatang. Terpilihnya Nurse berkat 10 kemenangan beruntun Toronto atas Detroit Pistons 105-92 dalam lanjutan komeptisi NBA 2020 di Little Caesars Arena, Detroit, Jumat (31/1/2020) malam waktu lokal atau Sabtu (1/2/2020) pagi WIB.

Dengan kemenangan di Detroit, Nurse meraih rekor terbaik. Saat ini Raptors di peringkat 2 Wilayah Timur dengan catatan menang-kalah (35-14). Dari 14 tim, Nurse menjadi pelatih kepala yang memenuhi syarat untuk pertandingan all-star.

Terpilihnya Nurse juga lantaran Pelatih Milwaukee Bucks (41-7) Mike Budenholzer yang membawa timnya memuncaki kalsemen Wilayah Timur, dari tidak memenuhi syarat karena dia sudah menjabat sebagai pelatih kepala di pertandingan all-star tahun lalu.
Raptors Menang 10 Laga Beruntun, Nick Nurse Jadi Pelatih Tim Antetokounmpo di All-Star

Setiap pelatih kepala NBA All-Star Game akan memimpin tim yang menyertakan kapten dari konferensi yang sama. Nurse dan stafnya akan melatih tim All-Star yang dikapteni oleh pemain Milwaukee, Giannis Antetokounmpo.

Pelatih kepala Los Angeles Lakers Frank Vogel dan stafnya sebelumnya mendapatkan tempat untuk melatih tim All-Star yang dikapteni pemain mereka sendiri, tim LeBron James.

Nurse berada di musim keduanya sebagai pelatih kepala Raptors setelah menghabiskan lima musim sebagai asisten pelatih bersama klub Kanada itu. Sebagai pelatih kepala NBA rookie musim lalu, dia memimpin Toronto mencatat rekor 58-24 dan trofi NBA pertamanya. Sebelum bergabung dengan Raptors, Nurse menghabiskan enam musim sebagai pelatih kepala di NBA G League.

Melawan Detroit, Pascal Siakam mencatat 13 poin di kuarter pertama dan 30 secara keseluruhan. Raptors menang 11 berturut-turut pada 2018 dan pada 2016. Raptors dapat menyamakan rekor itu pada hari Minggu (2/2/2020) waktu lokal atau Senin pagi WIB melawan Chicago Bulls. Mereka berpeluang melampaui rekor itu pada Rabu (5/2/2020) melawan Indiana Pacers. Toronto juga menang sembilan kali berturut-turut pada tahun 2002.

"Selalu menyenangkan bagi kami di sini di Detroit," kata Nurse. “Kami mendapat banyak penggemar di sini. Selalu, selalu hidup, di gedung dan itu sangat keren."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5960 seconds (0.1#10.140)