Immobile, Ronaldo, dan Lukaku Berebut Sepatu Emas Liga Italia

Senin, 03 Februari 2020 - 13:03 WIB
Immobile, Ronaldo, dan Lukaku Berebut Sepatu Emas Liga Italia
Immobile, Ronaldo, dan Lukaku Berebut Sepatu Emas Liga Italia
A A A
UDINE - Perburuan sepatu emas Serie A semakin panas. Tiga kandidat yakni Ciro Immobile, Cristiano Ronaldo, dan Romelu Lukaku masing-masing mencetak dua gol pada giornata ke-22 Liga Italia.

Immobile menyumbangkan dua gol saat mengantarkan Lazio menang 5-1 atas SPAL. Sementara Ronaldo menorehkan dua gol ketika Juventus menggulung Fiorentina tiga gol tanpa balas.

Ronaldo tercatat tidak pernah absen mencetak gol dalam sembilan laga terakhir bersama Bianconeri musim ini. Praktis, pemain berpaspor Portugal itu menyamai catatan yang pernah dicetak David Trezeguet pada musim 2005/2006.

Tak mau kalah dengan dua kompatriotnya, Lukaku juga mencetak dua gol saat mengantarkan Inter menang atas Udinese dengan skor 2-0. "Lukaku? Dia memiliki kualitas yang sangat penting, namun, selain dari penahannya, hari ini bukan yang terbaik. Romelu adalah pemain yang menentukan bagi kami. Dia terintegrasi dengan sangat baik dan saya hanya bisa memuji dia. Saya sangat senang telah bersikeras untuk mengontraknya," puji Conte.

Lukaku kini tertinggal sembilan gol dari Immobile yang menempati posisi teratas dalam daftar top skor Liga Italia. Di posisi kedua, Ronaldo mengekor dengan torehan 19 gol.

Top Skor Liga Italia

25 gol: Ciro Immobile (Lazio)
19 gol: Cristiano Ronaldo (Juventus)
16 gol: Romelu Lukaku (Inter Milan)
14 gol: Joao Pedro (Cagliari), Josep Ilicic (Atlanta)
12 gol: Luis Muriel (Atalanta)
11 gol: Lauturo Marinez (Inter)
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7653 seconds (0.1#10.140)
pixels