Gasperini Rebut Penghargaan Bergengsi Panchina d'Oro

Senin, 03 Februari 2020 - 23:58 WIB
Gasperini Rebut Penghargaan Bergengsi Panchina dOro
Gasperini Rebut Penghargaan Bergengsi Panchina d'Oro
A A A
MILAN - Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini memenangkan penghargaan Panchina d'Oro 2018/2019. Mantan pelatih Genoa dan Inter Milan itu membawa La Dea -julukan Atalanta- ke posisi ketiga klasemen Serie A musim lalu dan final Coppa Italia.

Gasperini mengalahkan Sinisa Mihajlovic yang meraih posisi kedua dan Max Allegri finis ketiga. Acara penghargaan berlangsung Senin (3/2/2020) siang waktu lokal. ini pertama kalinya Gasperini meaih penghargaan bangku emas tersebut (golden bench).

Klub asal Bergamo itu bermain di Liga Champions untuk pertama kalinya musim ini, dan berhasil keluar dari babak penyisihan grup meskipun kalah pada tiga pertandingan pertama mereka. La Dea akan bertemu Valencia di Babak 16 Besar.

Gasperini nyaris memenangkan penghargaan pada musim 2006/2007, tetapi berakhir di urutan kedua setelah Cesare Prandelli yang mendapatkannya.

Mihajlovic, Pelatih Bologna yang berada di posisi kedua, dianugerahi hadiah khusus, yang dipersembahkan oleh Demetrio Albertini, untuk pertarungan melawan penyakit leukemia.

Allenatore asal Serbia itu telah mendapatkan pujian di seluruh komunitas kepelatihan karena terus bertanggung jawab atas Rossoblu meskipun memiliki penyakit yang mengancam jiwa. Mihajlovic mengumumkan penyakitnya kepada publik Juli lalu dan telah keluar masuk rumah sakit.

Semnatara mantan pelatih Juventus, Allegri, memenangkan Scudetto musim lalu bersama Nyonya Tua, gelar liga kelima beruntunnya bersama raksasa Turin. Allegri juga telah memenangkan penghargaan dalam tiga dari empat tahun terakhir.

Penghargaan Panchina d'Oro telah ada sejak 1990, ketika terbuka untuk pelatih di seluruh Eropa. Namun sejak tahun 1993 tetap secara eksklusif di Italia.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6950 seconds (0.1#10.140)