Menpora Ingin Pencak Silat Segera Tampil di Olimpiade

Kamis, 06 Februari 2020 - 17:59 WIB
Menpora Ingin Pencak Silat Segera Tampil di Olimpiade
Menpora Ingin Pencak Silat Segera Tampil di Olimpiade
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berharap pencak silat masuk di olimpiade. Harapan tersebut disampaikan Menpora saat menerima kunjungan Duta Besar Indonesia untuk Prancis Arrmanatha Christiawan Nasir.

Untuk itu, kata Zainudin, Kemenpora akan mendukung segala event olahraga di luar negeri sekaligus untuk mempromosikan Indonesia. "Kami dukung setiap event olahraga di luar negeri menjadi bagian promosi, karena kita sadar upaya-upaya untuk memperkenalkan Indonesia itu luar biasa. Kita berharap selain di Tokyo juga di Olimpiade Paris 2024 pencak silat setidaknya masuk eksebisi," kata Menpora.

Harapan Menpora ini sejalan dengan pernyataan Arrmanatha. Ia merasa prihatin karena banyak masyarakat di Eropa sekalipun, belum yang banyak tahu tentang Indonesia.

"Saya prihatin Pak Menteri. Saat saya menjelaskan Indonesia masih banyak yang bertanya, bahkan lebih tahu tentang Bali yang mereka tahu bahwa itu bagian Indonesia," timpal Arrmanatha yang juga merangkap Duta Besar untuk Andora, Monako, dan UNESCO.

Dalam kesempatan pertemuan dengan Menpora yang didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Arrmanatha mengunkapkan jika Prancis ingin mengajukan kerjasama dalam bidang kepelatihan khususnya bulu tangkis dan pencak silat. Karena bulu tangkis melegenda di Indonesia dan pencak silat merupakan cabor asli Indonesia.

"Untuk dua cabor bulu tangkis dan pencak silat kita siap berikan dukungan karena secara fasilitas keduanya ada lengkap dan memadai. Sebaiknya silakan dari Prancis dapat datang ke Indonesia. Perlu diketahui untuk menarik kerjasama dan dukungan, khusus pencak silat sedang disiapkan video promosi menuju olimpiade yang nanti dikirim ke seluruh Kedubes," tambah Menpora.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6488 seconds (0.1#10.140)