Eko Roni Siap Buktikan Diri di Ajang ONE Championship

Jum'at, 07 Februari 2020 - 06:35 WIB
Eko Roni Siap Buktikan Diri di Ajang ONE Championship
Eko Roni Siap Buktikan Diri di Ajang ONE Championship
A A A
JAKARTA - Petarung Indonesia Eko Roni Saputra siap membuktikan diri bisa mengalahkan lawannya dari Kamboja, Khon Sichan pada kelas Flyweight ONE Championship bertajuk 'One: Warrior's Code'. Atlet gulat itu optimistis bisa memenangi duel dengan cepat di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (7/2) nanti.

Meski sang lawan lebih berpengalaman di ajang ONE Championship, Eko mengaku sudah memiliki strategi setelah mempelajari video kekalahannya pada laga perdana di Filipina. Apalagi, dia termotivasi untuk meraih kemenangan di hadapan keluarganya.

“Saya sudah mempelajari kekalahan dari pertandingan pertama. Semua sudah diperbaiki dan banyak berlatih boxing. Mudah-mudahan saya bisa memenangkan pertandingan dengan cepat,” ungkap Eko, kemarin.

Selain memperbaiki kualitasnya, Eko juga mengaku sudah mempelajari gaya bertarung Khon Sichan lewat rekaman video. “Saya sudah pantau. Dia seorang muaythai, jadi kekurangannya mungkin di grapling dan dia pasti sudah mempersiapkan strategi. Rekornya juga cukup baik karena sudah beberapa kali tampil di ONE Championship,” lanjutnya.

Dukungan keluarga diakui Eko jadi motivasi lebih untuk membuatnya lebih berani menghadapi Khon Sichan. “Persiapan sejauh ini cukup baik. Pada dua laga saya belum memperlihatkan skill yang cukup. Jadi kali ini saya ingin lebih fokus, lebih konsentrasi lagi, lebih tenang dan menjadi yang terbaik,” ungkapnya.

Eko sendiri merupakan petarung yang dinilai memiliki prospek di ONE Championship. Dengan rekor gulat 116-10-0 dan memenangi beberapa kejuaran gulat nasional, Eko kemudian bergabung dengan tim Evolve MMA untuk mengasah lebih dalam lagi keilmuan MMA-nya sejak awal 2019.
Perkembangannya sangat berpengaruh pada saat latihan di Evolve MMA, di mana dia berlatih bersama para juara dunia lainnya dari berbagai macam latar belakang.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4675 seconds (0.1#10.140)