Pemerintah India Jamin Nasib Atlet China di Kejuaraan Gulat Asia

Jum'at, 07 Februari 2020 - 23:59 WIB
Pemerintah India Jamin Nasib Atlet China di Kejuaraan Gulat Asia
Pemerintah India Jamin Nasib Atlet China di Kejuaraan Gulat Asia
A A A
NEW DELHI - Pemerintah India tak akan melarang partisipasi atlet gulat China di kejuaraan Asia. Event olahraga tersebut akan berlangsung di New Delhi hingga akhir bulan ini.

Beberapa negara sudah menerapkan aturan ketat terkait kedatangan warga China ke wilayah mereka. Aksi tersebut berlangsung setelah virus corona mewabah di negeri Tirai Bambu.

Event olahraga ikut menanggung dampak. Tetapi, pemerintah India tidak akan melarang kedatangan atlet China yang hendak berpartisipasi di kejuaraan gulat Asia di New Delhi, 18-23 Februari 2020 mendatang.

Federasi Gulat India (WFI) menjamin hal itu, meski pemerintah setempat sudah melarang pemegang paspor China masuk ke wilayah mereka. Atlet dan ofisial China yang akan tampil di kejuaraan Asia bakal jadi pengecualian.

"Hari ini saya bertemu Menteri Luar Negeri (Subrahmanyam Jaishankarand) untuk bicara soal itu. Dia meyakinkan saya bahwa tidak akan ada masalah," kata presiden WFI, Brij Bhushan kepada Press Trust of India (PTI).

Sebanyak 40 pegulat Cina diperkirakan akan bersaing dalam waktu kurang dari dua minggu di acara tersebut. Semua pihak berharap virus corona tidak mengganggu kejuaraan gulat Asia 2020.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0958 seconds (0.1#10.140)