Ketum PSSI Iwan Bule Sidak ke Stadion GBT Jelang Piala Dunia U-20

Senin, 10 Februari 2020 - 17:01 WIB
Ketum PSSI Iwan Bule Sidak ke Stadion GBT Jelang Piala Dunia U-20
Ketum PSSI Iwan Bule Sidak ke Stadion GBT Jelang Piala Dunia U-20
A A A
SURABAYA - PSSI mematangkan persiapan Kota Surabaya sebagai salah satu tuan rumah Piala Dunia U-20. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan datang langsung ke Balai Kota dan Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (10/2/2020).

"Jadi tuan rumah Piala Dunia adalah event membanggakan bangsa kita yang belum tentu terulang lagi puluhan tahun ke depan. Kami sangat menghargai pemerintah daerah yang bersungguh-sungguh mempersiapkan diri untuk menjadi salah satu ‘host cities’ Piala Dunia U-20 ," kata Iriawan.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan, ada banyak dukungan untuk pelaksanaan Piala Dunia U-20. Salah satunya penambahan akses jalan menuju Gelora Bung Tomo, penggantian rumput, lampu penerangan, serta perbaikan lift penumpang dan barang.

"Sejak akhir tahun lalu, kami juga membangun tiga lapangan latihan di sisi utara Gelora Bung Tomo. Nantinya, usai piala dunia, lapangan ini bisa dipakai latihan Sekolah Sepak Bola (SSB) di Surabaya," ujar Risma.

Ia melanjutkan, untuk penggantian rumput berjenis ‘zoysia japonica’ diperlukan anggaran mencapai Rp4 miliar per lapangan. "Padahal, kami melakukannya untuk empat lapangan sekaligus," sambungnya.

Bagi Risma, dirinya memang bermimpi banyak lahir bakat-bakat muda sepak bola dari Kota Pahlawan. Bakat muda seperti Supriadi baru bisa terus bermunculan. Semuanya tentu bermula menjadi anak gawang yang ikut piala dunia dengan menggandeng pemain-pemain negara peserta.

Di Gelora Bung Tomo, Risma mengajak Iriawan meninjau bakal lapangan latihan, kamar ganti, hingga naik ke royal box bagian atas stadion. Kedua tokoh ini bahkan sempat saling mengoper bola di lapangan hijau.

Dari Gelora Bung Tomo, Iriawan meluncur ke Kabupaten Gresik untuk meninjau Stadion Gelora Joko Samudro yang dinominasikan sebagai salah satu lapangan latihan bagi tim-tim peserta Piala Dunia U-20.

"Stadion ini sudah sangat bagus. Tinggal perbaikan-perbaikan kecil di beberapa sisi, misalnya ketersediaan ruang ganti dengan jacuzzi untuk pemulihan pemain," kata Iriawan.

PSSI pun menegaskan kalau pemerintah daerah, baik pemerintah provinsi maupun pemerintah kota dan kabupaten, diharapkan dapat aktif bergerak untuk menjemput bola serta memberikan respon maksimal dalam membantu PSSI menyiapkan semua persyaratan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6610 seconds (0.1#10.140)