Sabah FA Kembali Derita Kekalahan, Ini Evaluasi Kurniawan

Jum'at, 14 Februari 2020 - 01:01 WIB
Sabah FA Kembali Derita Kekalahan, Ini Evaluasi Kurniawan
Sabah FA Kembali Derita Kekalahan, Ini Evaluasi Kurniawan
A A A
MALANG - Sabah FA harus kembali menelan kekalahan dipenyisihan Grup B Piala Gubernur Jatim 2020. Setelah dibekuk Arema FC 2-0, kini giliran dihajar Persija Jakarta 2-0.

Kekalahan dipertandingan kedua ini, disebut oleh pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto, faktor penyebabnya sama dengan kekalahan saat melawang Arema FC.

"Kami memiliki kelemahan di lini depan, sehingga sulit memanfaatkan banyaknya peluang yang berhasil diciptakan. Ini akan menjadi evaluasi tersendiri," tegas mantan penyerang Timnas Indonesia era 1990-an tersebut.

Selain lemah di lini penyerangan, diakui pelatih yang akrab disapa si kurus ini, timnya juga masih banyak membuat kesalahan sendiri, sehingga harus kebobolan dua gol.

"Sejak awal sudah saya ingatkan, menghadapi tim-tim Liga 1 harus meminimalisir kesalahan sendiri. Gol-gol yang tercipta ke gawang kami, semua akibat kesalahan sendiri," tuturnya.

Dia berharap, di pertandingan ketiga menghadapi Persela Lamongan, timnya bisa bermain lebih baik lagi dan berkonsentrasi selama 90 menit pertandingan, serta tidak membuat kesalahan sendiri.

"Target kami di turnamen ini adalah mempersiapkan diri menghadapi Liga Super Malaysia. Tentunya dari dua pertandingan yang sudah dijalani, banyak evaluasi dan pembelajaran untuk pembenahan tim," tegasnya. yuswantoro
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6831 seconds (0.1#10.140)