Menpora Apresiasi Penyelenggaraan National dan C1 BMX Championship

Minggu, 16 Februari 2020 - 16:11 WIB
Menpora Apresiasi Penyelenggaraan National dan C1 BMX Championship
Menpora Apresiasi Penyelenggaraan National dan C1 BMX Championship
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengapresiasi Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) dalam penyelenggaraan International BMX Track di Jalan Pulomas Barat, Jakarta Timur, Sabtu (15/2/2020). Ada empat kategori yang diperlombakan dalam kejuaraan ini, yaitu Junior Women, Junior Men, Elite Women dan Elite Men.

Para peserta berasal dari berbagai negara, antara lain Jepang, Malaysia, Latvia, Venezuela, Kanada dan tentunya tuan rumah Indonesia. "Kita apresiasi PB ISSI yang secara reguler menyelenggarakan kejuaraan seperti ini," ujar Zainuddin usai mengalungkan medali kepada para juara.

Menurut Zainuddin, ajang seperti itu sangat penting untuk menguji kemampuan para atlet. Sebab olahraga tanpa kompetisi membuat latihan atlet tak teruji.

"Dengan kejuaraan seperti ini tentu ada kesiapan dan harapan mereka untuk peningkatan prestasi," kata Zainudin.

Zainuddin mengatakan, event kejuaraan sangat penting untuk pembinaan atlet usia dini. Makanya, Zainuddin berharap PB ISSI beserta Pengprov ISSI DKI, dan Pengprov lainnya mampu secara reguler menyelenggarakan event baik di Jakarta maupun wilayah lain

"Pemerintah amat mendukung agar ini bisa terus dilakukan dengan skala yang lebih besar lagi terutama bagi peserta negara lain. Hal ini agar para atlet kita akan semakin banyak pesaing dari luar negeri," ucapnya.

"Saya kira target akhir kita adalah Olimpiade. Kejuaraan apapun yang diselenggarakan tujuannya untuk bisa lolos kualifikasi Olimpiade. Saya berharap para atlet pura bisa lolos kualifikasi Olimpiade. Apalagi kita bakal menjadi tuan rumah Olimpiade 2032," jelasnya..

Sementara itu, Ketua PB ISSI, Raja Sapta Oktohari, yang juga selaku President ICF mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah (Kemenpora) yang begitu serius mendukung kegiatan ISSI.

"Saya ucapkan kepada pemerintah dalam hal ini Kemenpora yang begitu kuat mendukung ISSI, sehingga kita bisa melaksanakan beberapa kejuaraan sepeda di Indonesia. Kita di ISSI akan lebih banyak membuat kejuaraan di Indonesia agar atlet dari Indonesia yang ikut akan lebih banyak," tandasnya.

Senada dengan Menpora dan Ketum PB ISSI Raja Sapta Oktohari, Ketum Pengprov ISSI DKI Jakarta juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada semua pihak yang telah ikut membantu terselenggaranya event tersebut.

"Kerja sama yang bagus dan luar biasa antara PB ISSI dengan Pengprov ISSI DKI Jakarta. Ini Hal sangat positif di awal kepemimpinan saya," ujar Novian Herbowo selaku Ketum Pengprov ISSI DKI Jakarta.

Lebih lanjut, Novian mengatakan bahwa kini pihaknya tengah menyusun target event yang akan dilaksanakan dalam 1 tahun.

"Belum final, masih terus kami godok perencanaannya. Kami akan selesaikan secepatnya agar bisa lekas dieksekusi kegiatannya," tutup Novian.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5814 seconds (0.1#10.140)