6.000 Pegowes Ramaikan Event Sepeda Bertajuk Jhonlin Ride

Kamis, 20 Februari 2020 - 22:49 WIB
6.000 Pegowes Ramaikan Event Sepeda Bertajuk Jhonlin Ride
6.000 Pegowes Ramaikan Event Sepeda Bertajuk Jhonlin Ride
A A A
BATULICIN - Tidak kurang 6.000 sudah pegowes mendaftarkan diri di event sepeda Jhonlin Ride. Kegiatan itu rencananya berlangsung 23 Februari 2020 di Batulicin, Kalimantan Selatan.

“Para pesepeda ini berasal dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan, bahkan dari luar Kalsel dan Jawa banyak yang mendaftar” terang Aries YK, Ketua Panitia acara Jhonin Ride.

Jhonlin Ride dibagi dalam dua kelas, yakni Extreme dengan jarak tempuh 100KM dan Fun dengan jarak tempuh 20KM. Adapun, kegiatan ini memperebutkan total 500 juta doorprize.

“Hingga pendaftaran ditutup (15 Februari, red) tercatat 4.400 telah mendaftar untuk rute Fun 20K dan sebanyak 1.600 pesepeda mendaftar untuk rute Extreme 100K,” jelas Aries YK.
6.000 Pegowes Ramaikan Event Sepeda Bertajuk Jhonlin Ride

Kata Aries YK, Jhonlin Ride bertujuan sebagai ajang olahraga dan silaturahmi bagi para pegowes. Tak hanya itu, kegiatan ini juga mengenalkan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.

Aries YK juga menyampaikan bahwa rute Extreme 100K akan melewati pintu masuk menuju Goa Liang Bangkai. "Tempat ini salah satu aset wisata kebanggaan kabupaten Tanah Bumbu.” lanjutnya.

Jhonlin Ride adalah event sepeda untuk masyarakat Tanah Bumbu, Kalsel dan wilayah lain. Kegiatan ini memberi suguhan menarik selain adanya doorprize, juga menampilkan talenta musisi local Tanah Bumbu, hingga para musisi jalanan yang ada di Batulicin.

Jhonlin Ride membebaskan biaya pendaftaran bagi semua peserta, dan pula memberikan kesempatan kepada masyarakat yang memiliki usaha kecil menengah untuk dapat menjajakan dagangannya.

“Kami memberikan slot di venue acara kepada musisi dan pengamen jalanan serta para pedagang untuk menjajakan makanannya, dan semua makanan itu telah kami baya di depan kepada para pedagang, untuk peserta digratiskan” tutup Aries YK.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4514 seconds (0.1#10.140)