Pertahankan Piala Liga Inggris, Sterling Ngebet Raih Treble

Senin, 02 Maret 2020 - 09:39 WIB
Pertahankan Piala Liga Inggris, Sterling Ngebet Raih Treble
Pertahankan Piala Liga Inggris, Sterling Ngebet Raih Treble
A A A
LONDON - Keberhasilan Manchester City mempertahankan Piala Liga Inggris membuat Raheem Sterling ngebet ingin mempersembahkan treble winner. Dua gelar lagi yang jadi incarannya adalah Piala FA dan Liga Champions.

Pada partai final di Wembley Stadium, Senin (2/3/2020) dini hari, secara meyakinkan The Citizens mengalahkan Aston Villa 2-1. Ini adalah gelar ketiga secara beruntun buat City dan kelima dalam tujuh musim. (Baca juga : Manchester City Juara Piala Liga Inggris 2019/2020 )

Lalu bagaimana dengan gelar Liga Primer Inggris? Sterling mengaku sudah tak mungkin lagi mengejar Liverpool yang kini berjarak 22 poin. "Liga sudah sulit," katanya kepada Sky Sports.

"Kami memenangkan satu gelar sejauh ini dan kami masih dalam perburuan dua gelar lagi sehingga kami sepenuhnya fokus dan siap untuk melakukannya. Kami hanya harus tetap fokus dan itulah yang kami lakukan di sini."

"Sangat sulit untuk memenangkannya selama tiga tahun secara mental dan itulah yang telah kami lakukan, kami hanya perlu terus melakukannya dan memenangkan trofi."

Termasuk Community Shield, City sekarang telah memenangkan delapan dari sembilan kompetisi terakhir yang telah mereka ikuti dan pelatih kepala Pep Guardiola tidak mengharapkan tim mana pun untuk menyamai dominasi tersebut. "Saya pikir fakta bahwa kami telah memenangkan delapan dari sembilan adalah luar biasa, itu luar biasa," Sterling.

"Saya pikir akan sangat sulit untuk melakukannya lagi, tidak hanya untuk diri kita sendiri tetapi untuk lawan kita. Itu adalah konsistensi. Untuk klub ini bukan hanya tentang satu gelar, ini tentang setiap pertandingan yang kami mainkan dan setiap gelar yang kami mainkan untuk jumlah dan mencoba untuk menang dan itu adalah hal terbaik yang bisa kami berikan untuk klub ini."

"Kadang-kadang Anda memenangkan gelar dan kemudian tidak bisa memenangkan gelar untuk waktu yang lama. Yang penting adalah semua orang tahu kami memiliki tanggung jawab untuk berjuang dan mencoba memenangkan pertandingan dan gelar dan itu sangat berarti," tutup Sterling.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3709 seconds (0.1#10.140)