Virus Corona Juga Tunda Kejuaraan Dunia Superbike di Qatar

Rabu, 04 Maret 2020 - 10:51 WIB
Virus Corona Juga Tunda Kejuaraan Dunia Superbike di Qatar
Virus Corona Juga Tunda Kejuaraan Dunia Superbike di Qatar
A A A
DOHA - Setelah membatalkan kelas utama MotoGP 2020, mewabahnya virus corona juga memaksa panitia Kejuaraan Dunia Superbike yang akan digelar di Qatar. Sesuai agenda event tersebut semestinya digelar pada 13-15 Maret.

Seperti dilaporkan Crash, Rabu (4/3/2020), penundaan ini terkait dengan pemberlakuan pembatasan perjalanan ke Qatar. panitia telah pindah untuk menjadwal ulang putaran World Superbike yang awalnya akan berlangsung pada 13-15 Maret.

Sebelumnya, penikmat MotoGP terutama di kelas utama harus memendam kekecewaan. Keinginan untuk menyaksikan Marc Marquez, Valentino Rossi dan pembalap lainnya bersaing pupus setelah otoritas setempat membatalkan seri perdana MotoGP 2020 karena mewabahnya virus corona.

Pemerintah Qatar memang membuat aturan ketat guna mencegah masuknya virus mematikan yang berawal dari Wuhan, China itu. Bagi pendatang dari Italia yang memasuki negara itu harus menjalani karantina selama 14 hari.

Inilah yang jadi alasan panitia kejuaraan Superbike menunda seri di Qatar. Sejak 2014, Qatar selalu menjadi tuan rumah babak final Kejuaraan Dunia Superbike. Namun pada tahun ini, Qatar ditempatkan sebagai seri kedua setelah Australia dipercaya sebagai tuan rumah seri pembuka.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9453 seconds (0.1#10.140)
pixels