Bergabungnya Bruno Fernandes Lengkapi Keping Puzzle Manchester United

Sabtu, 07 Maret 2020 - 12:13 WIB
Bergabungnya Bruno Fernandes...
Bergabungnya Bruno Fernandes Lengkapi Keping Puzzle Manchester United
A A A
MANCHESTER - Strategi bursa transfer musim dingin dianggap menjadi kunci membaiknya kinerja Manchester United (MU) sepanjang 2020. Bergabungnya Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon senilai 47 juta poundsterling melengkapi kepingan puzzle kekuatan The Red Devils.

Fernandes merupakan pemain keempat yang didatangkan Pelatih Ole Gunnar Solskjaer musim ini. Sebelumnya, di bursa transfer musim panas lalu, MU memboyong Daniel James, Aaron Wan Bissaka, dan Harry Maguire.

Aktivitas transfer tersebut memberikan efek positif ke dalam tim. Wan Bissaka dan Maguire menjaga soliditas pertahanan. Sementara James dan Fernandes memperkaya permainan ofensif. Pujian layak diberikan kepada Fernandes.

Gelandang asal Portugal tersebut telah mengemas tiga gol dalam tujuh penampilan bersama MU di semua kompetisi. Solskjaer mengungkapkan, MU telah menunjukkan keberanian mengambil risiko mendatangkan Fernandes yang juga membuktikan kualitas serta mentalitasnya.

Menurut Solskjaer, ekspektasi besar fans dan klub terhadap pemain telah dilakukan di MU sejak era Sir Alex Ferguson. “Masuknya Fernandes telah meningkatkan gairah para pemain dan fans. Mereka dapat melihat bahwa kami menempatkan kepingan di tempat yang tepat," kata Solskjaer, dilansir Skysports.

MU perlahan menemukan kembali stabilitas dan konsistensi. Mereka belum terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir di semua kompetisi (enam menang, tiga imbang), menorehkan tujuh clean sheet dan hanya kemasukan dua gol, termasuk saat menang 3-0 atas Derby County di babak kelima babak 16 besar Piala FA, Jumat (6/3).

Gol-gol dari Luke Shaw (33) dan Odion Ighalo (41, 70) meloloskan MU ke perempat final. Juan Mata dkk akan bertemu Norwich City, Sabtu (21/3). Kondusifnya psikologis membuat kepercayaan MU membubung saat menjamu rival sekota Manchester City (Man City) di Old Trafford pada lanjutan Liga Primer, Minggu (8/3).

Dari head to head kedua tim berimbang lantaran sama-sama mengumpulkan tiga kemenangan dari enam pertemuan terakhir di semua kompetisi. Karena itu, Solskjaer mengindikasikan akan mengoptimalkan komposisi terbaik.

Maguire yang absen kontra Derby County karena cedera engkel kemungkinan akan kembali menjadi starter. Di lini depan, Ighalo yang telah mencetak tiga gol dalam enam pertandingan bakal diandalkan menjadi starter menyusul cederanya Anthony Martial dan Marcus Rashford.

“Ketika mendapatkan striker, Anda ingin mereka bahagia dan percaya diri. Ighalo telah datang ke sini dan tentu saja kami masih memiliki beberapa cedera. Dia adalah tipikal striker yang berbeda bagi kami dan mencetak beberapa gol bagus. Tidak banyak striker yang bisa memaksimalkan peluang sulit, tapi dia adalah salah satunya," sebut Solskjaer,.

Kepercayaan besar Solskjaer membuat Ighalo semakin bersemangat. Dukungan fans di Old Trafford membuat penyerang asal Nigeria tersebut berjanji mengerahkan seluruh kemampuan terbaik membawa MU meraih kemenangan demi menjaga kans menggeser Chelsea yang berada di urutan keempat klasemen sementara Liga Primer (45 poin).

The Red Devils hanya tertinggal tiga poin. “Saya sangat senang atas dukungan yang diberikan pelatih dan fans. Saya ingin mereka memberikan dukungan lebih besar saat menghadapi Man City. Ini adalah pertandingan besar. Mari dukung tim untuk meraih kemenangan lagi,” tandas Ighalo.

Meski hampir dipastikan gagal mempertahankan gelar Liga Primer, Man City mengemban misi membawa pulang tiga poin guna menghambat Liverpool ke takhta juara. Saat ini, David Silva dkk tertinggal 22 poin dari The Reds.

Penampilan Man City juga sedang menanjak. Mereka selalu menang dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. Meski dipastikan tidak diperkuat Kevin de Bruyne yang cedera, Pelatih Pep Guardiola menilai kedalaman skuadnya tetap baik. Dia menilai Man City tidak gentar kepada MU dan bisa berkonsentrasi penuh setelah melaju ke babak perempat final Piala FA.

“Akan lebih baik pergi ke Old Trafford dengan membawa kemenangan. Lebih baik lolos ke perempat final Piala FA ketimbang pergi ke sana, kami sudah tersingkir. Kami akan pergi ke sana, mencoba bermain bagus, dan meraih kemenangan,” sebut Guardiola. (Alimansyah)
(ysw)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1112 seconds (0.1#10.140)