Tim Formula 1 Renault Khawatir Dua Pembalapnya Terinfeksi Corona

Kamis, 12 Maret 2020 - 01:11 WIB
Tim Formula 1 Renault Khawatir Dua Pembalapnya Terinfeksi Corona
Tim Formula 1 Renault Khawatir Dua Pembalapnya Terinfeksi Corona
A A A
MELBOURNE - Tim balap Renault khawatir dua pembalap mereka, Daniel Ricciardo dan Esteban Ocon terjangkit corona. Alhasil keduanya absen pada sesi konferensi pers jelang grand prix Formula 1 seri pembuka di Australia.

Ricciardo dan Ocon sebetulnya dijadwalkan bertemu jurnalis usai peluncuran livery baru Renault di Sirkuit Albert Park, Rabu (11/3/2020). Namun, menjelang acara jumpa pers, Renalut tak jadi melibatkan kedua pembalap.

Kepala tim Renault, Cyril Abiteboul, kepada ABC News, mengatakan pihaknya minta maaf atas perubahan rencana yang terkesan mendadak. Namun, keputusan itu diambil untuk mengurangi risiko kedua pembalap terinfeksi corona karena berinteraksi dengan orang banyak.

"Saya harap Anda mengerti mengapa kami mengambil tindakan seperti itu," kata Abiteboul.

Sebelumnya diberitakan, tiga anggota (staf) tim balap Formula 1 dikarantina karena menunjukkan gejala corona seperti flu dan demam. Dua orang dari tim Haas, sedang satu orang lain dari tim balap Renault.

Hingga saat ini rencana menggelar Formula 1 di Australia masih sesuai jadwal. Race, jika tidak ditunda, akan berlangsung Minggu (15/3/2020) mendatang. (Baca juga: Tiga Anggota Tim Balap Formula 1 Dikarantina )
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7941 seconds (0.1#10.140)