China Berangsur Pulih, Klub Wuhan Zall Akhirnya Pulang Kampung

Senin, 16 Maret 2020 - 20:01 WIB
China Berangsur Pulih, Klub Wuhan Zall Akhirnya Pulang Kampung
China Berangsur Pulih, Klub Wuhan Zall Akhirnya Pulang Kampung
A A A
MADRID - Setelah dua bulan terjebak di Spanyol, tim sepak bola Wuhan Zall akhirnya bisa kembali ke China. Mereka tertahan akibat wabah corona, namun akhirnya diizinkan pulang setelah kondisi China membaik.

Tim sepak bola Wuhan berada di Madrid, Spanyol, untuk menjalani pemusatan latihan jelang musim baru. Ketika hendak pulang ke negaranya pada pertengahan Februari, China dihantam virus corona.

Setelah dua bulan (sejak Januari) tertahan di Spanyol, Wuhan akhirnya bisa pulang. China berhasil mengendalikan wabah virus corona, meski di negara lain virus tersebut baru akhirnya mulai menyebar. Wuhan Zall pun angkat kaki dari Spanyol.

"Segala sesuatu baik-baik saja sekarang di sana," kata pelatih Wuhan Zall, Jose Gonzalez kepada AP dikutip Daily Star, Senin (16/3/2020).

Meski jumlah penderita corona di China berhasil ditekan, klub sepak bola Wuhan Zall tidak bisa seenaknya pulang kampung. Mereka, seperti yang lain, perlu menjalani karantina selama dua pekan untuk memastikan terbebas dari virus.

Apalagi Spanyol -negara tempat Wuhan Zall terdampar, juga ditemukan kasus corona. Spanyol saat ini memiliki 6.392 kasus dengan total kematian 197 orang.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9837 seconds (0.1#10.140)