Debut Brilian Fernandes di United Berbuah Penghargaan, Kalahkan Alonso dan Aubameyang

Senin, 16 Maret 2020 - 22:44 WIB
Debut Brilian Fernandes...
Debut Brilian Fernandes di United Berbuah Penghargaan, Kalahkan Alonso dan Aubameyang
A A A
MANCHESTER - Rekrutan anyar Manchester United di bursa transfer musim dingin Januari 2020, Bruno Fernandes, mendapat penghargaan individual di Liga Primer 2019/2020. Fernandes dinobatkan sebagai "Pemain Terbaik Bulan Ini (Februari)", mengalahkan wingback Chelsea Marcos Alonso dan striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang.

Gelandang asal Portugal Fernandes bergabung dengan United dengan bayaran awal sebesar 55 juta euro (Rp912 miliar) dan dia berkembang pesat sebagai playmaker di lini tengah The Red Devils. Fernandes langsung mendapat tempat di hati fans United sekaligus dinobatkan sebagai "Pemain Bulan Ini" di klub.

Pemain berusia 25 tahun itu membuat perbedaan dalam serangan United untuk menyumbang dua gol -melawan Watford dan Everton- dan tiga assist di liga sejak debutnya bulan lalu, membantu klub mengalahkan empat lawan teratas Chelsea dan Manchester City.

"Sejak saya masih kecil, adalah mimpi bermain untuk Man United, dan berada di sana di Old Trafford adalah impian terbesar dalam karier saya," kata Fernandes dilansir Reuters.

“Ketika Anda datang ke klub baru, Anda selalu ingin mencetak gol, dan gol pertama adalah istimewa. Tidak masalah bagaimana gol itu dicetak, tetapi yang penting adalah nilai gol itu. Saya senang dengan start saya tetapi mulai sekarang saya harus memberi lebih banyak untuk menjadi lebih baik."

Dampak instan Fernandes telah memungkinkan United untuk tidak terkalahkan sejak debutnya dan telah memberikan harapan untuk lolos kualifikasi Liga Champions musim depan dengan naik ke urutan kelima dalam klasemen Liga Primer, tiga poin di belakang Chelsea yang berada di urutan keempat.

Namun, Liga Primer musim ini telah ditangguhkan hingga 4 April karena pandemi virus corona. Masih menjadi perdebatan kapan liga elite Eropa itu akan kembali digelar.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2988 seconds (0.1#10.140)