Menyoal Virus Corona, Lorenzo: Tiru Langkah China

Selasa, 17 Maret 2020 - 16:02 WIB
Menyoal Virus Corona, Lorenzo: Tiru Langkah China
Menyoal Virus Corona, Lorenzo: Tiru Langkah China
A A A
DUBAI - Perlindungan diri dilakukan Jorge Lorenzo selama berlibur ke Dubai, Uni Emirat Arab. Dia pun terpaksa menggunakan masker dan sanitizer selama berada di hotel.

Aneh memang ketika virus corona menjangkiti negara-negara di seluruh dunia, Lorenzo justru memilih liburan ke Dubai. Padahal alarm COVID-19 sudah dinyalakan pemerintah setempat.

Akibatnya rencana Lorenzo untuk menghabiskan liburan dengan bermain di klub malam bersama youtuber asal Kolombia, Mario Ruiz batal digelar setelah UEA mengonfirmasi 98 terinfeksi virus corona. Meskipun tidak ada laporan mengenai kematian terkait COVID-19 di UEA, namun Lorenzo berusaha untuk melindungi dirinya dengan menggunakan masker dan sanitizer.

Lorenzo pun mengajak para pengikutnya untuk melakukan proteksi dini untuk mencegah penyebaran virus corona semakin meluas. "Hai teman-teman, saya berpikir untuk membuat video, tetapi saya selalu lebih baik dalam menulis daripada mengirim pesan melalui kamera," tulis Lorenzo dikutip dalam akun Instagram pribadinya, Selasa (17/3/2020).

"Saat ini, saya sedang berada di Dubai. Di sini pada saat ini situasinya (seharusnya) lebih baik, tetapi dengan sempurna saya dapat menemukan diri saya di rumah saya di Lugano atau di beberapa kota Italia atau Spanyol lainnya. Seperti yang Anda lihat, selama hari-hari ini saya tidak terlalu sering memposting, karena semua ini telah mengganggu rencana saya dan sekarang saatnya untuk melakukan apa yang benar-benar penting: Jaga kesehatan kita dan orang lain, yang dalam kasus ini telah sama saja."

Lorenzo menginstruksikan kepada pengikutnya di Instagram untuk mengikuti semua kebijakan yang telah diberikan pemerintah. Karena, kata dia, upaya pencegahan yang bisa dilakukan.

"Kita mengalami masa-masa sulit, semua ini adalah sesuatu yang baru bagi kita dan antara ketidaktahuan awal dan tidak tahu bagaimana harus bertindak, kita telah memperburuk situasi. Namun, saat ini kami tidak lagi bodoh dan kami memiliki lebih banyak informasi untuk membuat keputusan terbaik. Pada dasarnya tinggal di rumah dan hanya pergi untuk memenuhi kebutuhan dasar (selalu mengikuti apa yang ditunjukkan)."

"Ini bukan lelucon, hidup sangat berharga untuk mempersulit kita untuk tidak melakukan apa yang harus kita lakukan. Kami memiliki contoh terbaik di China, mereka telah mengambilnya dengan sangat ketat dan tampaknya mereka mencapainya. Mari kita lakukan hal yang sama! Mari kita tetap di rumah sampai pemberitahuan lebih lanjut (dari para ahli) dan semuanya akan baik-baik saja. Pelukan untuk semua, Jorge," pungkas Lorenzo.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4108 seconds (0.1#10.140)