Atasi Virus Corona, Chelsea Sediakan Fasilitas Hotel untuk Para Pekerja RS

Kamis, 19 Maret 2020 - 07:02 WIB
Atasi Virus Corona, Chelsea Sediakan Fasilitas Hotel untuk Para Pekerja RS
Atasi Virus Corona, Chelsea Sediakan Fasilitas Hotel untuk Para Pekerja RS
A A A
LONDON - Upaya memerangi pandemi virus corona terus dilakukan seluruh negara di dunia. Klub raksasa Inggris, Chelsea ikut turun tangan dengan memberikan fasilitas Millennium Hotel bagi para pekerja Layanan Kesehatan Nasional (NHS) di London. Inisiatif itu datang dari pemilik klub, Roman Abramovich.

Para pekerja medis yang awalnya bertugas di rumah sakit yang terletak di London Barat Laut dapat menggunakan hotel untuk dua bulan ke depan. Ini masih situasional mengingat periode itu masih bisa diperpanjang jika kasus ini terus terjadi.

"Klub sepak bola Chelsea bergabung dengan tanggapan medis terhadap wabah coronavirus di London dengan berita National Health Service (NHS) telah menerima tawaran klub untuk membuat Millennium Hotel di Stamford Bridge tersedia untuk staf NHS," demikian pernyataan resmi klub, Rabu (18/3/2020).

"Banyak staf medis akan bekerja dalam shift yang panjang dan mungkin tidak dapat melakukan perjalanan pulang atau setidaknya harus melakukan perjalanan panjang. Akomodasi lokal membantu menjaga kesehatan dan kesejahteraan personel penting ini pada saat yang kritis ini."

"Ini akan berlangsung selama dua bulan, dan kemudian dipertimbangkan kembali mengingat keadaan saat itu. Staf NHS akan menjadi mereka yang bekerja di rumah sakit di wilayah London barat laut, tetapi itu mungkin meluas ke rumah sakit di distrik lain."

Dalam laman resmi klub memaparkan bahwa jumlah kamar yang digunakan akan tergantung pada permintaan tetapi berpotensi semua kamar di Millennium Hotel dapat diserahkan untuk tujuan ini. Tidak ada staf yang menunjukkan gejala akan menggunakan hotel.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5739 seconds (0.1#10.140)