Bos KTM Tech3 Prediksi Catalunya Bakal Gelar Balapan Pertama MotoGP 2020

Kamis, 19 Maret 2020 - 23:01 WIB
Bos KTM Tech3 Prediksi Catalunya Bakal Gelar Balapan Pertama MotoGP 2020
Bos KTM Tech3 Prediksi Catalunya Bakal Gelar Balapan Pertama MotoGP 2020
A A A
MILAN - Manajer tim KTM Tech3, Herve Poncharal berbicara tentang situasi saat ini. Menurutnya, sulit untuk memprediksi bagaimana kejuaraan dunia balap motor (MotoGP) berjalan sesuai rencana.

"Kami tidak bisa mengabaikan apa pun. Tidak ada yang tahu seberapa jauh virus telah menyebar. Akibatnya, sulit untuk memahami berapa lama langkah-langkah yang dilakukan mengingat semakin ketat yang diadopsi oleh berbagai pemerintah tetap berlaku," ungkap Poncharal dikutip dari Corsedimoto, Kamis (19/3/2020).

Poncharal menekankan bahwa saat ini pihaknya tetap berkomunikasi dengan Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports, Mike Trimby (CEO IRTA), dan Jorge Viegas (Presiden FIM) untuk menilai perkembangan terkait pandemi virus corona yang menjangkiti negara-negara di seluruh dunia. Mereka belum bisa memastikan kapan kejuaraan MotoGP bakal digelar mengingat semua aktivitas olahraga di Eropa telah dibatalkan.

"Tidak masuk akal untuk berpikir bahwa kita dapat membuat prediksi. Semua orang telah memahami bahwa masalahnya tidak akan diselesaikan dalam beberapa minggu," beber Poncharal.

Sirkuit Jerez, Austin dan Sepang benar-benar ditutup, pabrik-pabrik tim MotoGP (misalnya Ducati dan KTM) telah menangguhkan aktivitas mereka. "Beberapa minggu akan berlalu sebelum kita dapat kembali normal. Memikirkan memulai di Jerez adalah mimpi, atau lebih tepatnya saya curiga bahwa semua putaran Mei berisiko, oleh karena itu juga Le Mans dan Mugello. Kami akan beruntung jika kami mulai di Catalunya pada bulan Juni. Tapi ini hanya pendapat saya," pungkas bos Tech3.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9009 seconds (0.1#10.140)