Kesehatan Arteta Kian Membaik, Arsenal Siap Buka Lagi Tempat Latihan

Jum'at, 20 Maret 2020 - 10:05 WIB
Kesehatan Arteta Kian Membaik, Arsenal Siap Buka Lagi Tempat Latihan
Kesehatan Arteta Kian Membaik, Arsenal Siap Buka Lagi Tempat Latihan
A A A
LONDON - Arsenal melaporkan perkembangan kesehatan pelatih Mikel Arteta setelah menjalani perawatan akibat tertular virus Corona. The Gunners menyatakan sang nakhoda sudah merasa lebih baik.

Arsenal terpaksa menutup tempat latihan di London Colney dan Hale End untuk dilakukan pembersihan secara menyeluruh pada pekan lalu setelah Arteta dinyatakan positif terjangkit Covid-19. Artinya, selama periode itu pula, skuad London Utara tidak melakukan aktivitas.

Walau menjalani karantina, Arteta tetap berkomunikasi dengan staf dan para pemainnya melalui telepon. Melihat perkembangan yang semakin kondusif, Arenal mulai menyambut lagi sejumlah personelnya ditempat latihan.

Meski masih ada sejumlah pemain yang menjalani isolasi mandiri, dan Liga Primer baru akan dilanjutkan lagi paling cepat pada 30 April, Meriam London sudah bersiap untuk memulai lagi sesi latihan. Itu disampaikan dalam situs resmi mereka.

“Anda tidak bisa membayangkan bahwa situasi yang bergerak sangat cepat ini terus berkembang. Kami telah melakukan langkah lebih lanjut untuk memastikan kami bisa terus beroperasi secara effisien, sembari melindungi pemain dan staf,” jelas Arsenal.

“Tempat latihan kami di London Colney dan Hale End ditutup untuk pembersihan menyeluruh setelah Mikel Arteta didiagnosis positif virus Corona. Tapi, sekarang sudah dibuka lagi dengan kegiatan ringan untuk merawat fasilitas dan lapangan,” lanjutnya lagi.

Meski pusat latihan mulai dibuka kembali, Arsenal belum bisa memastikan kapan sesi latihan akan kembali berjalan seperti sedia kala. Pasalnya, masih harus menunggu dulu kondisi kesehatan Arteta atau sampai mendapat izin dari tim medis.

“Sejumlah staf, termasuk Arteta dan skuad tim utama saat ini sedang menjalani isolasi di rumah masing-masing. Kami merasa gembira karena Arteta merasa jauh lebih baik. Dia dalam kondisi psikologis yang baik, melakukan perencanaan detail bersama staf kepelatihan dan berkomunikasi secara reguler dengan pemain,” tutup Arsenal.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9871 seconds (0.1#10.140)