Southgate Minta Fans Timnas Inggris Patuhi Perintah Isolasi

Sabtu, 21 Maret 2020 - 05:01 WIB
Southgate Minta Fans Timnas Inggris Patuhi Perintah Isolasi
Southgate Minta Fans Timnas Inggris Patuhi Perintah Isolasi
A A A
LONDON - Pelatih Timmas Inggris, Gareth Southgate, mengaku prihatin karena masyarakat tidak mematuhi perintah isolasi. Dia pun menulis surat kepada fans the Three Lions agar berhenti mengunjungi kafe dan kelab malam selama virus corona mewabah.

Menghadapi situasi darurat seperti sekarang ini, pemerintah di sejumlah negara sudah membatasi aktivitas warganya. Tetapi tidak semua masyarakat punya kesadaran untuk bertahan di dalam rumah, seperti yang terlihat di beberapa kota di Inggris.

Menurut Daily Mail, beberapa orang masih berani berkumpul di pub, kafe, dan area publik lain, meskipun Perdana Menteri Boris Johnson berulang kali memohon warganya untuk menghindari kegiatan kumpul-kumpul. Alhasil, beberapa tokoh publik di Inggris membuat gerakan untuk mengingatkan, salah satunya yang dilakukan Gareth Southgate.

"Dengan cara Anda semua berkumpul untuk mendukung tim kita, kita sekarang harus bekerja sama untuk memerangi virus yang menyebabkan banyak masalah fisik dan emosional ini," tulis Southgate dalam sepucuk surat yang diunggah akun Twitter resmi Timnas Inggris.

Southgate yang mulai menukangi tim nasional Inggris pada Desember 2016, juga berpesan agar masyarakat menjaga kebersihan diri sendiri dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun anti-bakteri. (Baca juga: Akibat Virus Corona, UEFA Resmi Tunda Piala Eropa 2020 Selama Setahun )
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6770 seconds (0.1#10.140)