alexametrics

Liga Primer Akan Dilanjutkan Lagi, Para Pemain Siap Memberontak

loading...
A+ A-
LONDON - Liga Primer menjadi salah satu kompetisi yang terkena imbas penyebaran virus Corona. Seluruh pertandingan harus ditunda sejak dua pekan lalu dan rencananya bakal dilanjutkan lagi paling cepat pada akhir bulan depan.

Rencana itu rupanya memicu keresahan banyak pemain. Mereka khawatir para petinggi Liga Primer memutuskan untuk menyelesaikan kompetisi 2019/2020 pada musim panas dan mempercepat penyelanggaraan musim 2020/2021.

Menurut kabar yang beredar, jika Liga Primer baru dilanjutkan lagi pada 30 April, maka rencananya akan diakhiri pada 12 Juli. Setelah itu, Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) bakal memulai musim 2020/2021 pada 8 Agustus.

Bila benar demikian, para pemain yang akan menjadi korban. Soalnya, mereka bukan tidak mungkin bakal dipaksa bertanding terus-menerus yang bisa berlangsung selama 14 bulan. Apalagi, masih banyak pertandingan yang harus diselesaikan.



Khusus Liga Primer saja mayoritas tim masih menyisakan sembilan laga lagi. Itu belum ditambah Piala FA, Liga Europa dan Liga Champions. Setelah musim 2019/2020 selesai, juga ada kemungkinan harus menjalani tur pra-musim.

Selain itu, selama musim 2020/2021, para pemain pastinya masih akan disibukan dengan sejumlah jadwal internasional, baik itu Liga Bangsa-Bangsa Eropa, persahabatan maupun lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Ketika musim depan berakhir, mereka harus pula segera bergabung dengan timnas masing-masing guna mengikuti Piala Eropa 2020 dan Copa America 2020 yang diundur hingga 11 Juni 2021 akibat pandemik virus Corona.

Mengacu hal itu, banyak pemain cemas akan terus bertanding selama setahun lebih tanpa istirahat yang cukup. Ini dapat menyebabkan kelelahan parah, yang nantinya bisa saja menurunkan kualitas turnamen sepak bola, khususnya Piala Eropa dan Copa America yang akan digelar pada 2021.

Itu sebabnya, para pemain di Liga Primer berencana melakukan pemberontakan. Menurut sejumlah media, mereka akan meminta bantuan kepada Asosiasi Pemain Liga Primer (PFA) guna memastikan agar ada istirahat yang cukup diantara pergantian musim.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top