Fede Valverde, Tak Hanya Menjadi Pemain Tercepat di Real Madrid

Minggu, 22 Maret 2020 - 06:04 WIB
Fede Valverde, Tak Hanya Menjadi Pemain Tercepat di Real Madrid
Fede Valverde, Tak Hanya Menjadi Pemain Tercepat di Real Madrid
A A A
MADRID - Gelandang Real Madrid Fede Valverde menjadi pemain tercepat di klub musim ini. Mantan pemain Penarol itu mengalahkan Vinicius Junior, Dani Carvajal, Ferland Mendy, dan Gareth Bale.

Valverde mencapai banyak hal dalam waktu yang sangat singkat di Madrid. Pemain kelahiran Montevideo, Uruguay, 22 Juli 1998, itu telah berubah dari anak muda yang menjanjikan menjadi bintang dunia dalam tujuh bulan di Santiago Bernabeu.

Di Real Madrid, Valverde hanya kehilangan dua pertandingan (8%) dari pertandingan yang telah dimainkan sebagai starter. Madrid kalah empat kali dari 16 pertandingan (25%) di mana dia memulai dari bangku cadangan. Kehadirannya membantu serangan dengan 2,21 gol per game yang dimainkannya dan 1,31 tanpa dia.

Di bawah arahan Zinedine Zidane, kehadiran Valverde sangat penting dan nilai transfernya juga meroket. Pemain Uruguay ini telah bermain selama 2.068 menit dalam 32 pertandingan dan dia telah mencetak dua gol dengan empat assist. Sebanyak 23 laga sebagai starter, kadang-kadang di depan Toni Kroos dan Luka Modric, dan menjadikannya pemain ke-8 yang paling banyak digunakan oleh pelatih asal Prancis tersebut.

Pria berusia 21 tahun itu juga dekat untuk mencapai rekor lain. Setidaknya Valverde sudah tercatat sebagai pemain tercepat di Madrid dengan kecepatan berlari mencapai 35,1 km/jam. Angka itu mengalahkan Vinicius (34,6), Carvajal (34,4), Mendy (34,3), dan Bale (34,2).

Saat ini dia sejajar dengan Adria Pedrosa dari Espanyol, sebagai pemain tercepat musim ini. Beberapa pemain di belakang mereka adalah Oscar (Leganes) dan Hernani (Levante) dengan 35 km/jam. Alex Moreno (Real Betis), Martin Braithwaite (Barcelona), Sergio Canales (Betis), Ferran Torres (Valencia), dan Marcos Llorente (Atletico Madrid) dengan 34,9 km/jam.

Tidak ada pemain di Barcelona yang lebih cepat dari Valverde. Yang paling dekat dengannya adalah Carles Perez, yang mencapai kecepatan tertinggi 34,67 km/jam diikuti Braithwaite dan Dembele dengan 34,6 km/jam. Nelson Semedo 34,5 dan Gerard Pique 34,1.

Cristiano Ronaldo mencapai kecepatan tertinggi 33,6 km/jam pada tahun 2017 dan angka itu tidak akan ditampilkan dalam peringkat teratas Madrid saat ini. Valverde cepat tetapi dia masih tidak secepat Luis Advincula, bek Rayo Vallecano, yang mencapai 36,2 km/jam selama waktunya di Meksiko.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8449 seconds (0.1#10.140)