alexametrics

Penundaan Piala Eropa Justru Menguntungkan Timnas Inggris

loading...
A+ A-
LONDON - Piala Eropa ditunda hingga tahun depan akibat pandemi virus corona. Kondisi itu diyakini justru menguntungkan skuat tim nasional Inggris. Kok bisa?

Inggris yang saat ini dilatih Gareth Southgate telah berjuang mencari formula terbaik untuk bersaing di pentas Eropa -bahkan dunia. Namun, pelatih Southgate tidak menemukan jalan ke sana yang mudah.

Sejak tiga setengah musim melatih timnas Inggris, Southgate mengalami banyak hal tak enak. Dari skandal Sam Allardyce, insiden rasisme di kualifikasi Piala Eropa, perseturuan Raheem Sterling dan Joe Gomez, hingga cedera membekap Harry Kane dan Marcus Rashford.



Menurut Daily Mail, penundaan Piala Eropa selama 12 bulan ke depan adalah pertanda baik bagi pelatih 49 tahun tersebut. Pasalnya, saat kickoff turnamen itu, Kane dan Rashford dipastikan sudah pulih dari cedera.

Dengan komposisi pemain yang lebih siap, Inggris diyakini akan mengandalkan kuartet Jordan Henderson (Liverpool), Harry Maguire (Manchester United), Raheem Sterling (Manchester City), dan Harry Kane (Tottenham Hotspur). Keempatnya akan dipadu bakat pemain muda.

Soal pemain muda ini, Timnas Inggris juga diyakini mendapat keuntungan dari penundaan Piala Eropa. Sebab, para pemain muda dianggap bisa tampil lebih matang.

Beberapa pemain muda yang diproyeksi bisa mendobrak Piala Eropa tahun depan adalah Phil Foden dan James Maddison. “Keduanya bisa memperoleh manfaat dari penundaan ini,” tulis Daily Mail.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top