alexametrics

Kylian Mbappe, Calon Penerus Tongkat Kesuksesan Ronaldo dan Messi

loading...
Kylian Mbappe, Calon Penerus Tongkat Kesuksesan Ronaldo dan Messi
Kylian Mbappe, Calon Penerus Tongkat Kesuksesan Ronaldo dan Messi
A+ A-
MADRID - Klub-klub di Liga Spanyol 2019/2020 sedang kebingungan untuk mencari solusi bagaimana mengatasi krisis ekonomi di tengah keadaan darurat kesehatan seperti ini. Sejumlah opsi pun dilakukan, salah satunya dengan memotong gaji pemain.

Barcelona dengan nada paksaan berhasil memotong gaji pemain dan staf. Langkah ini mulai diikuti Atletico Madrid yang berencana melakukan hal yang sama seperti Blaugrana. Lantas, bagaimana dengan Real Madrid?

Madrid masih terlihat santai, bahkan nyaris tidak terdengar kekhawatiran terkait pemasukan klub yang tersendat lantaran tertundanya sisa pertandingan musim ini lantaran pandemi virus corona. Media lokal di Spanyol justru lebih sibuk untuk membicarakan mengenai bintang muda asal Prancis, Kylian Mbappe.



Bukan rahasia lagi jika Madrid kesengsem mendatangkan Mbappe ke Santiago Bernabeu. Pasalnya, sepeninggal Criatiano Ronaldo ke Juventus pada 2018 lalu, klub berjuluk Los Blancos itu seperti kehilangan popularitasnya.

Eden Hazard pun didatangkan dengan biaya fantastis dari Chelsea. Tapi winger asal Belgia itu lebih banyak menghabiskan waktunya di ruang perawatan ketimbang bermain di lapangan hijau.

Disaat pemain sedang menjalani masa karantina untuk mencegah penyebaran Covid-19, Mbappe kembali digosipkan bakal berlabuh ke Madrid. Sebenarnya seberapa urgensinya Madrid rela menggelontorkan dana besar hanya untuk mendatangkan pemain brondong yang kini membela Paris Saint Germain (PSG)?

Berikut 4 Alasan Mengapa Kylian Mbappe Layak Direkrut Real Madrid:

1. Impian Masa Kecil Mbappe

Salah satu aspek yang harus selalu dipenuhi oleh seorang bintang adalah keinginan bermain untuk Real Madrid. Mbappe telah menunjukkan itu beberapa kali, dan ini harus dipertimbangkan oleh klub.

2. Menunda Perbarui Kontrak dengan PSG
Real Madrid sejauh ini terus memantau perkembangan situasi tentang masa depan Mbappe bersama PSG. Menurut laporan, dia belum kunjung membarui kontrak baru dan itu tentunya bisa dimanfaatkan Madrid untuk melakukan negosiasi.

3. Mbappe Pewaris Messi dan Ronaldo
Real Madrid sudah lama dikenal sebagai 'gudang penyimpanan' pemain bintang sepak bola. Sudah banyak pesepak bola top dunia yang mengukir prestasi bersama Los Blancos.

Sekarang Madrid bisa mengambil kejayaan itu bersama Mbappe. Mustahil bagi klub untuk tidak melihat aspek komersial dari pemain yang satu ini. Apalagi dalam kurun waktu beberapa tahun lagi, sepak bola bakal kehilangan megabintang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Messi dan Ronaldo hanya tinggal menghitung waktu saja kapan mereka akan memutuskan pensiun. Dan, ketika itu terjadi Mbappe bisa muncul sebagai bintang baru yang dielu-elukan penikmat sepak bola di seluruh dunia.

4. Peran Vital Zinedine Zidane
Jika Zidane tetap menjadi pelatih di Real Madrid, itu akan menjadi poin penting untuk meyakinkan Mbappe bergabung di skuatnya. Tidak hanya berasal dari negara yang sama, pelatih berkepala plontos itu bisa menjadi daya tarik buat Mbappe segera bergabung di Santiago Bernabeu.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top