alexametrics

Intip Statistik Ciamik Jan Oblak Musim Ini

loading...
A+ A-
MADRID - Jan Oblak mulai mendekati stempel sebagai kiper terbaik dunia. Statistik itu didukung dengan penampilan terbaiknya bersama Atletico Madrid musim ini.

Sejak memulai debut di Liga Spanyol pada 2015, Oblak telah bermain sebanyak 180 kali di kompetisi domestik. Selama tampil dia hanya kebobolan 155 gol, dengan rata-rata 0,63 per pertandingan.

Dari titik awal yang sama hingga Februari, OPTA menjadikannya sebagai penjaga gawang terbaik dunia di lima liga teratas Eropa dengan penyelamatan terbaik dengan persentase, 79,55%. Menurut data yang dibeberkan Marca, Minggu (29/3/2020), pada Desember, OPTA menempatkannya di posisi kedua sebagai penjaga gawang dengan lebih dari 20 pertandingan dimainkan selama dekade terakhir.



Rasio penyelamatan terhadap tembakan menghadapi 78,5%. Ini jauh lebih baik 78,7% dari Petr Cech. Dengan kata lain, pemain Slovenia itu memiliki persentase terbaik dari setiap penjaga gawang yang aktif.

Soliditas pertahanan Atletico telah membantu Oblak memenangkan empat penghargaan Zamora berturut-turut. Tetapi musim ini dia menghadapi persaingan ketat dari Thibaut Courtois untuk mendapatkan penghargaan individual tersebut.

Melawan Villarreal pada Desember, Oblak memecahkan rekor clean sheet ke-96 untuk Atletico Madrid, menyalip penghitungan mantan kiper Los Rojiblancos, Abel Resino dengan 95 penyelamatannya.

Sekarang Oblak terus memperbaiki catatannya menjadi 99 clean sheet. Dia kini sedang menunggu stempel penjaga gawang terbaik dunia melekat pada dirinya ketika kompetisi lima liga top Eropa kembali bergulir.

Sekadar informasi, salah satu penampilan terbaik Oblak musim ini adalah ketika dia bermain di Anfield melawan Liverpool. Pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions tersebut, dia berhasil melakukan sembilan penyelamatan untuk mengantarkan tim besutan Diego Simeone lolos ke perempat final.

Berikut Statistik Gemilang Jan Oblak Selama di Atletico Madrid:


1. Sepanjang tampil bersama Atletico Madrid, Oblak telah menyelamatkan 431 dari 537 tembakan tepat sasaran yang dia hadapi.

2. persentase penyelamatan Jan Oblak 80,2% merupakan yang terbesar dari setiap penjaga gawang sejak 2014.

3. Dalam 180 penampilan di Liga Spanyol bersama Atletico Madrid, Oblak hanya kebobolan 115 gol dan melakukan 99 clean sheet.

4. Dari 245 penampilan Jan Oblak bersama Atletico Madrid, dia secara keseluruhan telah kebobolan 168 gol dan melakukan 133 clean sheet.

5. Rata-rata, Oblak kebobolan satu gol setiap 131,75 menit bersama Atletico Madrid.

6. Selama tampil di Liga Champions, Jan Oblak telah melakukan 27 clean sheet dan menempatkannya di urutan 11 dalam daftar kiper yang melakukan clean sheet terbanyak sepanjang sejarah kompetisi.

7. Jan Oblak telah memenangkan penghargaan Kiper Terbaik La Liga pada empat kesempatan, lebih dari pemain lainnya.

8. Sembilan penyelamatannya dalam kemenangan atas Liverpool di Anfield merupakan catatan terbaik Jan Oblak ketimbangb penjaga gawang manapun dalam pertandingan sistem gugur di Liga Champions musim ini.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top