Terapkan Program Latihan Online, Arema: Semua Pemain Antusias

Senin, 30 Maret 2020 - 12:03 WIB
Terapkan Program Latihan Online, Arema: Semua Pemain Antusias
Terapkan Program Latihan Online, Arema: Semua Pemain Antusias
A A A
MALANG - Arema FC punya trik khusus untuk menjaga kebugaran para pemain selama mereka mengisolasi diri di rumah untuk mencegah penyebaran virus corona yang tengah mewabah di Indonesia. Salah satunya dengan menerapkan program latihan online yang disusun klub.

Hal ini dilakukan setelah Arema memutuskan meliburkan aktivitas klub sebagai langkah preventif pencegahan wabah virus Corona dan meminta seluruh pemain untuk menjalankan program latihan online di rumah masing-masing. Asisten Pelatih Arema, Charis Yulianto mengklaim jika program yang dijalankan selama enam hari tersebut berhasil.

Ini berdasarkan hasil rekaman video pemain selama melakukan individual training di rumah masing-masing sebagai bahan laporan kepada tim pelatih Arema FC. "Alhamdulillah selama 5 hari latihan online berjalan lancar dan sesuai program yang kami buat," tutur Charis dikutip dari laman resmi Liga 1, Senin (30/3/2020).

"Semua pemain antusias pada saat berlatih melalui report video maupun grup online via aplikasi Google Duo," imbuh mantan asisten pelatih Borneo FC itu.

Charis menjelaskan dari rekaman video yang dikirimkan pemain ke tim pelatih tidak akan dievaluasi. Karena program tersebut diberikan hanya untuk menjaga kebugaran pemain agar ketika kompetisi sewaktu-waktu kembali diputar para pemain Singo Edan sudah dalam kondisi siap dan tidak perlu memulai dari nol lagi.

"Tidak ada yang dievaluasi, cuma berlatih dan menjaga kebugaran tubuh saja. Yang pasti hanya menjaga semangat mereka saja. Disaat ada wabah seperti ini. Hari Minggu akan kita liburkan para pemain dari program itu," pungkas Charis.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7060 seconds (0.1#10.140)