alexametrics

Joseph Parker Penasaran Bogem Oleksandr Usyk

loading...
A+ A-
MANCHESTER - Mantan juara kelas berat WBO Joseph Parker akan senang jika mendapatkan kesempatan menghadapi Oleksandr Usyk. Petinju asal Selandia Baru itu berharap bisa menghadapi pemenang medali emas Olimpiade 2012 tersebut jika mampu mengatasi Derek Chisora.

Usyk akan menghadapi Chisora pada pertandingan keduanya di kelas berat di Manchester, Inggris, pada 23 Mei 2020. Tapi, kontes mereka mungkin akan dimundurkan karena terdampak pandemi virus corona yang sedang berlangsung di seluruh dunia saat ini.

Usyk, mantan juara kelas penjelajah yang tidak terbantahkan, melakukan debutnya di kelas berat 12 Oktober lalu, melawan Chazz Witherspoon di Wintrust Arena, Chicago, AS. Usyk menang setelah Witherspoon menyerah di ronde ketujuh.



Usyk tidak terlalu mengesankan dalam debut kelas beratnya, tetapi Parker berharap bisa mencicipi pukulannya untuk pertarungan berikutnya.

"Saya pikir dia akan (mentransisikan skill-nya ke kelas berat). Orang-orang membuat penilaian pada pertarungan pertamanya di divisi kelas berat. Dia akan banyak belajar," kata Parker kepada Sky Sports.

"Itu bukan pertarungan terbaik yang pernah kami lihat darinya dan itu bukan performa spektakuler yang ditunggu-tunggu semua orang. Tapi, dia akan menjadi tantangan di divisi kelas berat ketika dia bertahan di sana. Usyk adalah petinju yang ingin saya hadapi. Saya akan melawan Usyk, Dereck Chisora, Dillian Whyte, Andy Ruiz Jr, Anthony Joshua, siapa pun. "

Opsi lain untuk Parker adalah rekan senegaranya yang tak terkalahkan, Junior Fa. Mereka bertarung empat kali di level amatir, dengan masing-masing petinju meraih dua kemenangan. Pertarungan keduanya akan menciptakan euforia besar di tanah air mereka.

"Itu akan menjadi pertarungan besar di Selandia Baru," kata Parker. "Jika mereka menyetujui persyaratan dan tidak meminta terlalu banyak uang maka pertarungan itu bisa terjadi. Kita hanya perlu OK dari para promotor. Jika itu pertarungan itu masuk akal bagi kita semua, maka kami akan mengambilnya."

Sementara pandemi coronavirus berlanjut, tidak jelas kapan atau di mana Parker akan kembali ke ring. Dia bertekad untuk terus bugar seraya menunggu waktu.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top