alexametrics

Menpora : Pak Bob Sosok yang Sangat Luar Biasa

loading...
A+ A-
JAKARTA - Rasa kehilangan dan duka mendalam dirasakan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali setelah mengetaui berpulangnya Bob Hasan. Menpora punya kenangan tersendiri pada Pak Bob, sapaan mendiang, saat menyambangi pelatnas atletik jelang SEA Games 2019 Filipina.

Zainudin berbicara via telepon ketika Pak Bob berobat di Thailand bulan lalu. Ternyata itu adalah komunikasi terakhir Menpora dan Pak Bob. "Pertama tentu saya sangat berduka cita atas berpulangnya ke Rahmatullah Bapak Mohammad Bob Hasan," tulis Menpora dalam pesan kepada media, Selasa (31/3). (Baca juga : Breaking News: Bob Hasan Wafat)

Setelah itu Menpora melalui pesan itu menceritakan bagaimana awal mula ia bertemu dengan Pak Bob. "Saat saya setelah tiga hari dilantik menjadi Menpora, saya mendatangi tempat pelatnas atletik yang sedang persiapan untuk ke SEA Games di Filipina. Di situ saya ngobrol lama (lebih dari satu jam) dengan Pak Bob," kenang Zainudin.



"Beliau cerita panjang lebar tentang suka duka mengurus cabor khususnya atletik. Kesan saya ketika itu bahwa hebat orang tua ini. Sudah seusia yang sepuh seperti itu beliau masih mau tiap hari di lapangan Madya Senayan menemani pelatih, atlet dan pengurus cabor. Kalau bukan panggilan jiwa beliau dan dedikasi yang luar biasa untuk olahraga enggak mungkin beliau ada di lapangan." (Baca juga : Mengenang Bob Hasan, Bapak Atletik Pengorbit Atlet Muda Indonesia)

Zainudin melanjutkan orang seusia Pak Bob semestinya sudah banyak istirahat di rumah. "Tapi Pak Bob tidak demikian. Dengan segala pengorbanan dan pengabdiannya sebagian besar hidup beliau didedikasikan untuk kemajuan olahraga Indonesia khususnya atletik." (Baca juga : Bob Hasan, Si Loyalis itu Telah Berpulang)

"Saya dan tentunya seluruh masyarakat di tanah air khususnya seluruh stakeholder olah raga pasti merasakan kesedihan yang mendalam dan kehilangan atas kepergian beliau menghadap keharibaan sang penciptanya. Selamat jalan Pak Bob Hasan. Semoga Allah SWT menerima segala amal kebaikannya dan almarhum husnul khotimah."
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top