alexametrics

Mantan Juara Dunia Jadi Relawan Palang Merah Bantu Korban Corona

loading...
A+ A-
Mantan juara dunia tinju Javier Castillejo tersentuh hatinya untuk menjadi sukarelawan Palang Merah Spanyol di tengah pandemi corona. Spanyol menjadi salah satu negara yang paling terkena dampak dan jutaan orang hidup di ujung tanduk. Namun, Castillejo telah memanfaatkan posisinya untuk membantu negaranya memerangi corona.

’’Saya percaya dan berpikir bahwa setiap orang harus memberikan bantuan, sebagian dengan satu cara dan beberapa lainnya. Saya pikir atlet secara umum juga harus memberi dukungan,"kata Castillejo.

Dia dipercayakan dengan misi yang sangat mulia. Dia membantu yang paling membutuhkan, mereka yang tidak bisa keluar di jalanan karena kerentanan mereka. ’’Saya sudah lama ingin menjadi relawan Palang Merah. Saya sudah membantu selama beberapa waktu dan sekarang, setelah terjebak di rumah dengan masalah ini, saya percaya inilah saatnya untuk membantu orang-orang tua yang tidak bisa keluar untuk berbelanja. Peran yang saya mainkan sekarang adalah pergi ke supermarket, membeli makanan yang mereka butuhkan dan membawanya ke rumah mereka,"kata mantan juara kelas menengah WBA.



Castillejo juga membahas situasi di Spanyol dan bagaimana hal itu dilihat dari perspektif seseorang yang berjalan di jalan, berkolaborasi, dan memiliki kesempatan untuk melihat secara langsung segala sesuatu yang terjadi.

''Di sini kita menunggu untuk dapat menentukan berapa banyak orang yang terinfeksi dan berapa banyak yang telah disembuhkan. Situasinya sulit, rumit. Banyak yang ditutup. Ini masalah besar. Saya pikir begitu kita melewati ini, akan ada masalah ekonomi yang harus kita selesaikan bersama, "kata Catillejo.

Akhirnya, mantan petinju mengirim pesan nasihat kepada semua orang, baik kepada mereka yang sedang mengalami krisis terburuk dan kepada mereka yang tetap tidak pasti karena pandemi masih berlangsung di negara mereka.

“'Hal pertama yang akan saya katakan adalah kita harus menganggap serius virus ini karena virus itu membunuh. Beberapa orang mengatasinya, tetapi yang lain tidak, itu mempengaruhi orang tua dan menyebar dengan cepat dan mudah. Yang paling penting adalah tidak meninggalkan rumah. Anda harus mencuci tangan berkali-kali dengan sabun dan air. Ada orang yang memiliki virus tanpa menyadarinya dan ketika mereka menyentuh sesuatu setelah bersin atau batuk, tempat itu menjadi tempat virus tersebut. Anda harus sangat berhati-hati, tetapi yang benar-benar penting adalah tidak pergi ke luar,"Castillejo menyimpulkan.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top