Pelatnas PBSI Steril dari Corona, Hendry Saputra Pulang ke Rumah

Rabu, 01 April 2020 - 14:00 WIB
Pelatnas PBSI Steril dari Corona, Hendry Saputra Pulang ke Rumah
Pelatnas PBSI Steril dari Corona, Hendry Saputra Pulang ke Rumah
A A A
JAKARTA - Kepala Pelatih Tunggal Putra PBSI Hendry Saputra Ho dinyatakan negatif Covid-19 usai hasil swab test yang dijalaninya keluar pada, Selasa (31/3/2020) malam WIB. Sejak berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di tengah masa isolasi mandiri sepulangnya dari Birmingham, Inggris, Hendry menjalani dua tes di RS. Pelni.

Tes pertama adalah rapid test yang hasilnya negatif, disusul dengan hasil swab test yang lebih akurat. Menurut Achmad Budiharto selaku Sekretaris Jenderal PP PBSI, Hendry hari ini sudah diperbolehkan kembali ke rumah.

Budiharto menambahkan, Hendry akan kembali ke rumah dan belum beraktivitas di Pelatnas Cipayung karena pelatnas masih diliburkan terkait Covid-19 yang masih mewabah. "Kami baru saja dapat kabar kalau hasil swab test coach Hendry negatif dan besok (hari ini) sudah boleh pulang ke rumah," kata Achmad Budiharto dikutip dari laman resmi PBSI, Rabu (1/4).

Tidak hanya Hendry yang dinyatakan negatif virus corona. Seluruh atlet yang berada di Pelatnas Cipayung dipastikan negatif Covid-19 setelah menjalani rapid test, termasuk tim All England 2020 yang dua pekan lalu kembali dari Birmingham, Inggris. Selain atlet, para pelatih yang ada di Pelatnas Cipayung juga menjalani rapid test dan hasilnya semua negatif.

"Ini adalah kabar baik, menyusul hasil test atlet-atlet di Pelatnas Cipayung yang juga negatif. Mudah-mudahan kita semua selalu dalam keadaan sehat dan bisa melewati wabah Covid-19 ini," lanjutnya.

Dengan demikian, sudah tidak ada lagi pemisahan secara khusus di pelatnas. Sebab, sebelum menjalani rapid test aktivitas atlet agak sedikit terbatas lantaran makanan harus di antar ke kamar.

"Sekarang sudah bisa makan di ruang makan seperti atlet yang lain. Tapi masih ada penerapan social distancing," pungkas Budiharto.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6165 seconds (0.1#10.140)