alexametrics

Deretan Pemain Bintang Ini Kontraknya Habis Musim Depan

loading...
A+ A-
LONDON - Di tengah pandemi virus corona, klub sepak bola Eropa tak cuma dipusingkan masalah jadwal dan urusan keuangan. Masalah lain yang muncul terkait kontrak pemain bintang mereka yang akan habis pada musim depan.

Tiga bintang sepak bola Liga Inggris yang kontraknya habis di akhir musim adalah Leroy Sane (Manchester City), Gini Wijnaldum (Liverpool) dan Aubameyang (Arsenal). Jika tak segera menyepakati kontrak baru, ketiganya bisa berstatus free transfer pada 2021.

Biasanya musim panas (Juni-Juli) menjadi saat terbaik bagi klub dan pemain untuk membahas kontrak baru. Namun, musim panas tahun ini, klub-klub di Eropa sepertinya masih dipusingkan urusan jadwal dan krisis finansial akibat pandemi virus corona.



Dikutip The Telegraph, pemilik club top Eropa tidak punya pilihan lain di luar menyodorkan kontrak baru dengan nilai pemain ditetapkan terjun (anjlok). Hanya kerelaan para pemain, yang bisa mencegah bintang-bintang sepak bola Eropa pindah klub musim depan.
NoPemainKlub
1Leroy SaneManchester City
2Paul PogbaManchester United
3Pierre-Emerick AubameyangArsenal
4Sergio AgueroManchester City
5Georginio WijnaldumLiverpool
6Eric DierTottenham Hotspur
7Michy BatshuayiChelsea
8Bukayo SakaArsenal
9Mesut OezilArsenal
10Jesse LingardManchester United
11Nemanja MaticManchester United
12Joshua KingBournemouth
13Dejan LovrenLiverpool
14Jonny EvansLeicester City
15David LuizArsenal

Menurut Daily Mail, pemain top lain seperti Paul Pogba (Manchester United) dan Lionel Messi (Barcelona) juga kontraknya akan habis pada akhir musim 2021. Tetapi keduanya punya klausul perpanjangan kontrak selama setahun.

Bek Bayern Muenchen, David Alaba, dan pemain tersubur sepanjang sejarah klub Manchester City, Segio Aguero, merupakan dua pemain yang kontraknya juga akan berakhir di tahun 2021. Berikut daftar pemain top yang kontraknya berakhir musim depan.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top