Bergamo Terparah Kena Corona, Petisi Scudetto untuk Atalanta Digaungkan

Minggu, 05 April 2020 - 20:05 WIB
Bergamo Terparah Kena Corona, Petisi Scudetto untuk Atalanta Digaungkan
Bergamo Terparah Kena Corona, Petisi Scudetto untuk Atalanta Digaungkan
A A A
BERGAMO - Petisi mendukung klub Serie A Atalanta diberikan Scudetto (gelar juara liga) musim ini muncul di dunia maya. Gelar tersebut layak diberikan lantaran Kota Bergamo menjadi wilayah paling terpukul oleh pandemi virus corona. Petisi tersebut muncul di laman Change.org.

Menurut laman football-italia, saat ini jumlah meninggal dunia akibat virus corona di Italia mencapai 15.362 orang, dengan 8.656 di antaranya berada di wilayah Lombardy.

Bergamo adalah kota kecil berpenduduk sekitar 120.000 orang, jadi sangat mengejutkan ketika terjadi lebih dari 4.500 orang meninggal di sana selama sebulan terakhir.

Wilayah itu dikejutkan oleh adegan konvoi militer yang membawa peti mati ke kota-kota lain karena krematorium mereka tidak mampu mengimbangi meningkatnya jumlah kematian.

Prestasi klub Atalanta dua musim terakhir juga sangat mengejutkan. La Dea, julukan Atalanta, menempati peringkat 4 klasemen sementara Serie A 2019/2020.Sedangkan di Liga Champions, Pasukan Gian Piero Gasperini mencatat sejarah lolos ke perempat final seusai menyingkirkan Valencia. La Dea belum pernah meraih Scudetto dan Liga Champions musim ini merupakan debut mereka di Eropa.

“Seperti diketahui, darurat Covid-19 telah menghentikan kejuaraan sepak bola dan, saat ini, tampaknya sangat tidak mungkin untuk memulai lagi," demikian pernyataan di petisi itu seperti dilansir Football Italia.

"Di antara kemungkinan lanjutan, ada juga mengusulkan tidak ada gelar musim 2019/2020. Proposal kami, sebaliknya, adalah untuk menetapkan Scudetto 2019/2020 ke Atalanta, baik untuk prestasi olahraga yang ditunjukkan di lapangan, terutama dalam dua tahun terakhir, juga untuk memberi penghormatan kepada Kota Bergamo, simbol Italia yang menderita karena wabah virus corona.”

Juventus telah menjelaskan bahwa mereka tidak akan menerima Scudetto jika Liga Serie A 2019/2020 belum terselesaikan, meskipun mereka saat ini berada di puncak klasemen teratas, satu poin di depan Lazio.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4189 seconds (0.1#10.140)