alexametrics

Liga Italia 2019/2020

VAR Enggak Digunakan di Serie A, AIA Minta Jaminan Wasit

loading...
A+ A-
MILAN - Presiden Asosiasi Wasit Italia (AIA), Marcello Nicch mengungkapkan bahwa wasit mungkin terpaksa melanjutkan sisa pertandingan musim ini tanpa penggunaan Video Assistant Referee (VAR). Alasannya tidak menggunakan VAR lantaran karena keadaan darurat kesehatan yang menimpa Italia.

Nicch menjelaskan VAR berada di lingkungan yang ketat, dengan operator yang bekerja sangat dekat. Sehingga ada risiko dan upaya memerangi penyebaran virus corona dianggap tidak berhasil.

"Ada kemungkinan seperti itu, dan kami dipaksa untuk tidak menggunakannya lagi. VAR digunakan di lingkungan yang ketat, dengan operator yang bekerja sangat dekat, akan sulit untuk menghormati jarak," kata Nicch dikutip dari AS Sport, Selasa (7/4/2020).



"Saya harap itu tidak terjadi, tetapi itu akan memaksa kami di tengah keadaan darurat kesehatan seperti ini."

Nicch menambahkan bahwa ada rencana tentang dimulainya kompetisi sisa pertandingan Liga Italia jika kondisi di Negeri Pizza memungkinkan untuk memulai pertandingan. Dia menekankan operator kompetisi harus mengetahui situasi jika permainan benar-benar ingin dimulai.

"Seolah-olah kita akan bermain lagi besok, tapi saya tidak mendengar proposal untuk wasit. Mereka siap, mereka menghormati aturan, mereka bekerja melalui telekonferensi, tetapi sebelum kembali harus tetap waspada."

"Mereka (wasit) bergerak sendiri dengan kereta dan pesawat, mereka akan mengalami situasi yang berisiko. Untuk memulai lagi, saya akan meminta jaminan," pungkas Nicchi.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top