alexametrics

Liga Inggris 2019/2020

Presiden UEFA Berikan Jaminan Liverpool Bakal Angkat Trofi Juara Liga Inggris

loading...
A+ A-
NYON - Presiden UEFA Aleksander Ceferin tetap optimis bahwa kompetisi liga domestik Eropa dapat diselesaikan. Ini berkaitan dengan gelar juara yang masih menjadi perdebatan panjang, terutama ketika berbicara tentang Liverpool.

Sebelum penangguhan sisa pertandingan Liga Inggris 2019/2020 diumumkan pada pertengahan Maret lalu, Liverpool masih mampu memertahankan statusnya sebagai penguasa klasemen sementara dengan raihan 82 poin dari 29 pertandingan yang telah dimainkan.

Liverpool unggul 25 poin dari juara bertahan Manchester City yang baru memainkan 28 pertandingan. Dengan tersisa sembilan pertandingan lagi, maka Si Merah hanya membutuhkan dua kemenangan untuk menahbiskan namanya sebagai juara baru sekaligus mengakhiri dahaga gelar selama 30 tahun.



Tapi pandemi virus corona yang menghantam Inggris dan negara di dunia membuat aktivitas olahraga ditangguhkan sementara waktu. Akibatnya, skuat Juergen Klopp dan penggemar Liverpool menunda pesta perayaan gelar juara tersebut.

Di tengah ketidakpastian ini, Ceferin menekankan bahwa peluang Liverpool menjadi juara tetap terbuka lebar. "Saya tidak melihat cara Liverpool tidak mengangkat gelar. Namun, jika pertandingan tersisa tidak dapat dimainkan, itu juga perlu untuk mengumumkan hasilnya dengan cara tertentu," ungkap Ceferin dikutip dari Marca, Selasa (7/4/2020).

"Maka juara liga domestik harus ditentukan. Saya tidak melihat skenario di mana juara Liga Inggris bukan Liverpool," pungkas Ceferin.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top