Ada Kabar Liga Primer Musim Ini Bakal Diakhiri Lebih Cepat

loading...
Ada Kabar Liga Primer Musim Ini Bakal Diakhiri Lebih Cepat
Ada Kabar Liga Primer Musim Ini Bakal Diakhiri Lebih Cepat
A+ A-
LONDON - Liga Primer 2019/2020 kemungkinan besar tidak akan dilanjutkan lagi. Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) kabarnya bakal mengikuti kebijakan Belgia yang membatalkan Pro League akibat pandemi virus Corona.

Hanya saja informasi itu disampaikan Pierpaolo Marino yang menjabat sebagai direktur olahraga Udinese. Dia menilai kalau FA tidak mungkin lagi menggelar pertandingan yang tertunda sejak pertengahan Maret lalu.

Alasannya, karena situasi di Inggris saat ini cukup parah akibat penyebaran virus Corona. Artinya, rencana melanjutkan kompetisi pada akhir Mei nanti, kemungkinan besar akan dibatalkan. Dengan kata lain, Liga Primer musim ini bisa diakhiri lebih cepat.

Marino, dimana tempatnya bekerja dimiliki Giampaolo Pozzo , yang juga ayah dari Gino yang merupakan pemilik Watford, percaya Inggris akan mengikuti langkah Belgia yang menyudahi kompetisi dan menetapkan Club Brugge sebagai juara.

“Federasi sepak bola Belgia telah memutuskan untuk mengakhiri kompetisi walau terancam mendapat sanksi UEFA. Inggris nampaknya akan melakukan hal serupa karena situasi (di Inggris) semakin parah. Saya membahas soal Liga Primer,” jelas Marino, dilansir skysport.



Marino menilai langkah itu bisa dimaklumi. Sebab, tidak ada yang tahu kapan pandemi virus Corona akan berakhir. Apalagi, wabah yang menyebar dari Wuhan, China itu sudah menewaskan lebih dari 81.800 orang diseluruh dunia, dimana sekitar 6.100 diantaranya dari Inggris.

“Kami harus segera keluar dari bahaya ini, tidak peduli apapun cuacanya. Saya lebih khawatir kompetisi yang akan datang, bukan yang sekarang,” tutup Marino.
(mir)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top