alexametrics

Liga 1 2020

Walau Gaji Dipotong 75%, Skuad Borneo Tetap Lakukan Donasi

loading...
A+ A-
SAMARINDA - Pemotongan gaji yang dilakukan Borneo FC akibat pandemi virus Corona tidak menghalangi para pemain untuk berbuat amal. Skuad Pesut Etam sepakat menyisihkan 2% dari sisa pendapatan untuk didonasikan.

Tertundanya Liga 1 2020 sejak pertengahan Maret lalu guna meredam penyebaran virus Corona membuat sejumlah klub mengalami masalah keuangan, termasuk Borneo. Mengikuti kebijakan PSSI, tim asal Kalimantan itu memutuskan memotong gaji pemain hingga 75%.

Artinya, para pemain Borneo FC hanya menerima 25% gaji setiap bulannya sampai waktu yang telah disepakati. Namun, itu tidak menghalangi mereka untuk ikut membantu mengatasi virus Corona yang penyebarannya di Indonesia makin meluas, yaitu mendonasikan 2% dari upah.



Asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin menuturkan, keputusan menyisihkan 2% gaji berawal dari obrolan santai. Dalam percakapan tersebut muncul rasa peduli membantu mengatasi wabah yang sudah menyebar di 32 provinsi di Indonesia dan menewaskan 240 orang .

"Awalnya hanya obrolan santai dengan presiden klub (Nabil Husein Said Amin). Kemudian muncul ide berbagi. Alhamdulillah disambut positif semua pemain dan staf yang lain," tuturnya yang biasa disapa Amir, dilansir liga-indonesia.

Amir mengaku terkesan dengan kepedulian pemain yang rela menyisihkan gaji meski dipotong hingga 75%. Pasalnya, dia sempat tidak yakin usulan ini akan disetujui. Terlebih sektor perekonomian sedang lesu.

"Semua tahu gaji yang diterima hanya 25% akibat liga dihentikan. Jadi sempat ragu ide beramal bisa diterima. Tapi Masya Allah respon kawan-kawan antusias. Semoga apa yang bisa kami berikan dapat membantu. Serta menjadi berkah dan ladang amal," tutupnya.
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top