Harmoni opening ceremony termegah

Sabtu, 09 Juni 2012 - 00:04 WIB
Harmoni opening ceremony termegah
Harmoni opening ceremony termegah
A A A
Sindonews.com – Polandia memenuhi janji untuk menyajikan opening ceremony Piala Eropa 2012 yang spektakuler di Stadion Nasional Warsawa malam ini WIB. Sekitar 58.145 penonton menjadi saksi kemegahan upacara pembukaan Piala Eropa 2012 yang dirancang oleh sutradara Marco Balich tersebut.

Balich mampu memadukan unsur sepak bola dengan budaya Eropa Timur yang dibungkus sesuai motto Piala Eropa 2012; Persatuan, Persaingan, dan Gairah. Ribuan penari dari beberapa Negara begitu apik membentuk sejumlah koreografi indah di lapangan yang ditutup terpal biru laut tersebut.

Pianis Polandia Adam Gyorgi dengan manis memainkan musik beraliran chopin.
Dengan mengenakan tuxedo hitam dipadu celana panjang hitam dan sepatu hitam, Adam begitu enerjik memencet tuts piano yang diletakkan di tengah lapangan. Adam dibantu DJ Karmatronic membuat alunan musik klasik itu semakin menghentak.

Di akhir permainan musiknya, Adam menanggalkan jasnya. Dengan mengenakan kaus putih bertulisan Adam di belakang, ia memainkan bola resmi Piala Eropa 2012. Adam yang juga pemain nasional futsal negaranya juga bermain bola dengan seorang anak di tengah lapangan.

Opening ceremony diakhiri koreografi para penari yang berganti kaus warna putih berkumpul untuk membentuk tulisan UEFA Euro 2012. Tepuk tangan menggema di stadion termegah di Polandia itu, termasuk Presiden UEFA Michel Platini. Para penonton juga dilibatkan dengan membawa kertas warna-warni yang membentuk bendera peserta Piala Eropa 2012.

Setelah opening ceremony langsung dilanjutkan dengan pertandingan pembuka Grup A antara tuan rumah Polandia dan Yunani. Ribuan penonton yang mayoritas suporter Polandia menyambut hangat ketika para pemain idolanya memasuki lapangan. Teriakan Poland..Poland.. Poland, menggema di seantero lapangan stadion yang menghabiskan dana 500 juta euro tersebut.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7499 seconds (0.1#10.140)