Dukungan Mourinho dan Figo untuk Ronaldo

Rabu, 13 Juni 2012 - 06:41 WIB
Dukungan Mourinho dan Figo untuk Ronaldo
Dukungan Mourinho dan Figo untuk Ronaldo
A A A
Sindonews.com - Cristiano Ronaldo menjadi pemain paling frustrasi setelah Portugal dikalahkan Jerman 0-1 di laga pembuka Grup B Piala Eropa 2012. Permainan bagus dan status kapten tim yang disandangnya sejauh ini belum mampu memberi banyak kontribusi dan mengangkat pamor Portugal.

Menghadapi Denmark, nanti malam, Ronaldo kembali menjadi harapan publik Portugal untuk menyelamatkan timnya. Dalam tekanan besar, Ronaldo beruntung mendapatkan dukungan spesial dari dua tokoh sepak bola Portugal Luis Figo dan Jose Mourinho. Figo menyebut Ronaldo masih bisa meningkatkan kemampuannya, asalkan ada dukungan penuh dari rekan setimnya.

''Ronaldo butuh sokongan dari rekan setim untuk bisa bermain sesuai karakter. Dia tipikal pemain yang haus mencetak gol dan itu tidak banyak berguna jika tim tidak banyak membuka kesempatan,” ungkap Figo yang yakin Portugal segera bangkit dan mengalahkan Denmark, jika merujuk cara bermain pada laga kontra Jerman.

Dukungan lain diberikan Mourinho. Ronaldo mengakui telah menghabiskan waktunya untuk berbincang dengan pelatihnya di Madrid itu. ''Mourinho banyak memberikan masukan dan mengatakan kami harus percaya pada kemampuan sendiri. Dia yakin kami masih bisa lolos dari fase grup,” ungkap Ronaldo kepada The Sun.

Sementara bek Denmark Simon Kjaer menyatakan timnya akan mengawal khusus pergerakan Ronaldo. Dengan terkuncinya Ronaldo, Kjaer yakin Denmark kembali akan menuai poin. ''Ronaldo punya gaya yang unik dan skill individu yang bagus. Dalam laga sebelumnya kami menjaga dia dan berhasil mematikan pergerakannya. Kami yakin bisa melakukannya lagi dan mengalahkan Portugal,” katanya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5380 seconds (0.1#10.140)