Doyle diparkir, Walters dimainkan

Rabu, 13 Juni 2012 - 07:32 WIB
Doyle diparkir, Walters dimainkan
Doyle diparkir, Walters dimainkan
A A A
Sindonews.com - Armada Republik Irlandia siap bangkit. Seusai ditekuk Kroasia 1-3 di laga perdana, Rep Irlandia menegaskan siap menghadapi Spanyol pada laga hidup-mati Grup C di PGE Arena Gdansk.

Pelatih Giovanni Trapattoni sudah merancang strategi untuk meraih angka penuh. Pertandingan lanjutan babak penyisihan Grup C Piala Eropa 2012 itu sangat menentukan nasib Rep Irlandia. Pasalnya, Robie Keane dkk belum mendapat poin akibat tumbang 1-3 dari Kroasia. Artinya, The Boys in Green––julukan– sebutan Rep Irlandia––wajib menundukkan Spanyol untuk menjaga peluang melaju ke fase berikutnya.

Beban ini disadari Trapattoni. Apa pun caranya, dia harus meraih poin penuh dari Negeri Matador. Bukan tugas mudah tentunya. Namun, arsitek berusia 73 tahun itu sudah menyiapkan strategi khusus yang diharapkan membuahkan hasil maksimal. Salah satu taktik yang disusun Trapattoni adalah mengubah anggota lini depan. Mr Trap kabarnya akan memarkir Kevin Doyle.

Sebagai gantinya, Jonathan Walters akan diplot untuk mendampingi Keane. Duet itu diharapkan dapat menghancurkan kokohnya pertahanan Negeri Matador. ''Mungkin saya akan melakukan perubahan strategi. Ini bukan karena performa pada laga pertama. Tapi, ini karena alasan teknik. Kami membutuhkan dua striker (untuk menghadapi Spanyol). Kami bisa melakukannya dengan pilihan pemain yang ada,” ujar Trapattoni, dikutip belfasttelegraph.

Jika benar Mr Trap akan memarkir Doyle dan memilih Walters, tentu keputusan itu cukup mengejutkan. Pasalnya, sekalipun kalah dari Kroasia, kinerja Doyle cukup memuaskan. Dia sempat menciptakan sejumlah peluang walau gagal dimaksimalkan.

Sementara Walters tergolong pendatang baru.Terbukti, dia baru delapan kali membela timnas. Namun,Trapattoni menepis anggapan itu. Dia menilai,Walters pantas masuk starting line-up saat meladeni Spanyol.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7366 seconds (0.1#10.140)