Maradona: Belanda wajib ciptakan peluang 50 persen

Rabu, 13 Juni 2012 - 19:09 WIB
Maradona: Belanda wajib ciptakan peluang 50 persen
Maradona: Belanda wajib ciptakan peluang 50 persen
A A A
Sindonews.com - Legenda Argentina Diego Armando Maradona mengatakan para pemain Belanda harus bisa menciptakan sejumlah peluang menjadi gol jika mereka ingin merasakan perempat final.

Menurut Maradona saat melawan Denmark di laga pembuka Grup B, tim asuhan Bert van Marwijk kehilangan banyak peluang di kotak penalti.

Karenanya Belanda harus menekan sejak menit awal pertandingan dan menciptakan peluang di depan gawang menjadi sebuah gol jika mereka ingin merasakan perempat final Piala Eropa 2012.

“Van Marwijk harus mampu mengandalkan bentuk permainan yang cemerlang. Sneijder, van Persie dan Robben harus menyelesaikan minimal 50 persen. Jika itu dilakukan kemungkinan mereka dapat mengalahkan pertahanan Jerman yang solid,” jelasnya seperti yang dikutip Goal.com, Rabu (13/6/2012).

Pertandingan Grup B yang akan mempertemukan Belanda melawan Jerman sendiri akan menjadi pertemuan kelima sejak bergulirnya Piala Eropa. Di atas kertas Jerman memiliki rekor manis yaitu tiga kali kemenangan dan Belanda dua kali. Ini adalah pertandingan bersejarah bagi kedua tim besar tersebut.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7974 seconds (0.1#10.140)