Tanpa Rooney, Inggris Punya Catatan Bagus

Senin, 04 Juni 2012 - 14:10 WIB
Tanpa Rooney, Inggris...
Tanpa Rooney, Inggris Punya Catatan Bagus
A A A
LONDON– Salah satu kekhawatiran pendukung Inggris di ajang Euro 2012 ialah absennya striker Wayne Rooney pada dua pertandingan awal Grup D, melawan Prancis dan Swedia. Namun, ternyata Inggris memiliki catatan lebih baik jika mereka tidak diperkuat pemain Manchester United tersebut.

Sebagaimana diketahui, Rooney harus absen di pertandingan awal Euro 2012 karena ia mendapat sanksi larangan bertanding UEFA. Sanksi tersebut ia dapatkan setelah melakukan tindakan kasar kepada pemain Montenegro saat babak kualifikasi Euro 2012.

Kekhawatiran para pendukung Inggris bukannya tanpa alasan, karena selama ini Rooney menjadi tumpuan utama di lini depanThe Three Lions. Terlebih, musim 2011/2012 lalu ia mencatat torehan memuaskan bersama United dengan mencetak 34 gol dari 43 pertandingan yang ia lakoni di seluruh kompetisi.

Meski begitu, menurut catatanThe Sun, Inggris meraih 31 kemenangan dari 47 pertandingan yang mereka lakoni bersama Rooney. Sementara itu, saat tidak diperkuat sang striker,The Three Lionsmeraup sembilan kemenangan dan dua seri dari total 12 pertandingan.

Jika data tersebut dikalkulasikan, maka Inggris telah menghasilkan 66 persen kemenangan saat didampingi Rooney dan 75 persen saat ia tidak ambil bagian. Boleh jadi, hal tersebut mampu menurunkan tingkat kekhawatiran para pendukung Inggris.

Selain Rooney, lini depanThe Three Lionsdihuni oleh Danny Welbeck, Andy Carroll, dan Jermain Defoe. Siapapun pemain yang akan terpilih nanti, tentunya ia akan menjadi harapan para pendukung Inggris untuk menggantikan peran Rooney pada dua laga awal Euro 2012.
(rnd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1381 seconds (0.1#10.140)