Akhir musim, PSM publikasi hasil diaudit

Kamis, 22 Desember 2011 - 02:17 WIB
Akhir musim, PSM publikasi hasil diaudit
Akhir musim, PSM publikasi hasil diaudit
A A A
Sindonews.com - Demi menunjukkan sebagai klub profesional dan transparan, manajemen PSM Makassar menyatakan pengelola klub akan diaudit oleh auditor independen yang ditunjuk oleh konsorsium, pada akhir musim kompetisi nanti.

Chief Executif Officer (CEO) PSM Makassar Rully Habibie mengatakan, pengelola klub akan diaudit keuangannya agar diketahui oleh publik pecinta dan pendukungnya. Audit itu juga untuk mengetahui sudah berapa banyak anggaran yang telah digunakan klub selama paruh musim ini.

“Selama kompetisi sebelum-sebelumnya yang masih menggunakan dana APBD, jarang ada klub yang mau diaudit. Sekarang sudah era sepakbola profesional. Meski dikelola secara mandiri tanpa dana dari pemerintah, klub tetap diaudit dan dipublikasi hasil auditnya,” ujarnya, Selasa (21/12/2011).

Dia menjelaskan, audit itu sebagai bentuk langkah fair pengelola klub kepada publik, khususnya kepada konsorsium LPI selaku pihak yang mensponsori dan memodali tim PSM Makassar.

“Nanti kalau sudah diaudit, akan ketahuan berapa besar keuangan yang sudah dikeluarkan klub. Hasil audit itu juga bisa menjadi referensi dalam pengelolaan klub di musim selanjutnya,” jelas dia.

Pengamat sepakbola Makassar Abdi Satri menyarankan, manajemen PSM agar mengumumkan hasil audit tim pada akhir kompetisi nanti. Alasannya, agar hasil audit itu bisa diketahui publik dan bisa dipelajari calon sponsor atau investor.

“Salah satu alasan kenapa sponsor atau investor enggan membiayai klub sepakbola, karena pengelolaan keuangannya tidak transparan. Makanya, PSM harus diaudit oleh auditor independen dan diumumkan ke publik,” tuturnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6834 seconds (0.1#10.140)