De Gea atau Lindegaard ?

Minggu, 08 Januari 2012 - 18:11 WIB
De Gea atau Lindegaard...
De Gea atau Lindegaard ?
A A A
Sindonews.com - Sampai saat ini pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson masih belum jelas siapakah kiper utama yang mengisi pertahan terakhir tim Setan Merah.

Sepertinya Fergie masih menjajaki kemampuan David de Gea dan Andrers Lindegaard, pasalnya belum maksimalnya penampilan De Gea yang dibeli senilai 18 juta Poundsterling dari Atletico Madrid di musim panas lalu.

De Gea mengalami awal yang sulit di Liga Inggris. Pemain berusia 21 tahun ini tidak cepat dalam beradaptasi di kerasnya Liga Premier Inggris. Namun dalam beberapa pekan terakhir dia dinilai telah mampu mengatasi masalah adaptasi terhadap liga barunya.

"De Gea adalah prospek jangka panjang. Itu sudah pasti," tukas Fergie dikutip situs Espnstar. Minggu (8/1/2012).

"Anders sangat baik. Dia menjadi pendukung yang luar biasa buat David. Tapi potensi David juga sangat jelas," tambahnya.

Pada pertandingan di malam akhir tahun, pemain asal Spanyol ini melakukan kesalahan-kesalahan yang berujung gol hingga membuat pasukan Fergie ini harus menderita kekalahan dengan skor 2-3 dari Blackburn Rovers di Old Traford.

Kemudian, saat laga melawan Newcastle, Fergie menurunkan Lindegaard. Meski United kalah dengan skor telak 3-0, namun kiper timnas Denmark ini tidak dipersalahkan atas tiga gol yang tercipta di gawangnya.

Diperkirakan Lindegaard akan dipercaya mengawal gawang The Red Devil dalam pertandingan derby panas Manchester di Etihad Stadium kandang Manchester City dalam lanjutan Piala FA.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0709 seconds (0.1#10.140)